nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Pranowo Berkurban Sapi Limosin Seberat 1,2 Ton

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 512 2090483 ganjar-pranowo-berkurban-sapi-limosin-seberat-1-2-ton-jPIUiVSjNW.jpg Ganjar Pranowo menyerahkan sapi kurbannya. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan sapi jenis limosin seberat 1,2 ton sebagai hewan kurban keluarganya. Dia menyerahkan sapi itu kepada panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Lima Semarang.

Momen hari raya Idul Adha tahun ini dilalui Ganjar bersama keluarganya di Kota Semarang. Bersama istri dan putra semata wayangnya, dia khusyuk mengikuti rangkaian kegiatan Salat Idul Adha di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (11/8/2019).

"Ada banyak nilai yang didapat dari peringatan Hari Raya Kurban. Dan tentunya peringatan ini selalu membawa kebahagiaan pada semua masyarakat," kata dia.

Foto: Taufik Budi/Okezone

Selain nilai ketakwaan, ada juga nilai-nilai lain yang dapat diteladani dari Idul Adha. Di antaranya nilai solidaritas, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengan berkurban, maka kita bisa berbagi rezeki kepada sesama. Kalau kita melihat seperti ini, ini bagian dari upaya membangun Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, dan ada persatuan yang luar biasa. Banyak nilai yang bisa diberikan, suasana ini memberikan kegembiraan kepada kita," imbuh Ganjar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini