nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Mesir hingga AS Saling Unjuk Kebudayaan di UB

Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 13:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 65 2090841 mahasiswa-mesir-hingga-as-saling-unjuk-kebudayaan-di-ub-XSLQ7ULvmy.jpg Universitas Brawijaya (Okezone)

JAKARTA - Festival Association Internationale des Etudiants en Sciences Economicues et Commerciales (AIESEC) yang bekerja sama dengan IO UB (Internasioanal Office Universitas Brawijaya), kembali menggelar Global Citizen Festival.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap enam bulan sekali ini merupakan salah satu rangkaian dari social project di Indonesia, dengan menunjukkan kebudayaan dari masing-masing student exchange yang datang dari berbagai universitas luar negeri.

 Baca juga: Mahasiswa UB Berhasil Kembangkan Produk Susu Kefir, Apa Itu?

Sebanyak 75 student exchange tersebut di antaranya berasal dari Vietnam, China, Taiwan, Prancis, Kanada, Tunisia, Mesir, Amerika, Jerman, Belgia, dan Thailand yang melakukan global volunteer bertema social project yang mana salah satu rangkaian acaranya yakni Global Citizen Festival dan dilaksanakan di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya pada, Jumat 9 Agustus 2019.

Global Citizen Festival dibuka oleh Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UB Ilhamuddin S.Psi., MA. Ilhamuddin menyampaikan selamat datang kepada 75 partisipan dari mancanegara, ia berharap seluruh peserta menikmati Kota Malang dan UB.

 Baca juga: Kertas Buatan 2 Mahasiswa Ini Tak Perlukan Kayu sebagai Bahan Dasar

"Saya mengapresiasi acara yang dilaksanakan hari ini sebab meskipun kita berasal dari negara yang memiliki budaya berbeda, tetapi kita harus tetap menjunjung tinggi rasa menghargai satu sama lain. Kita boleh kuliah di Indonesia tetapi paradigma kita harus global" tuturnya.

Ketua Pelaksana Global Citizen Festival Cathria Puspita menjelaskan, acara diawali dengan visit booth di mana para student exchange menunjukkan makanan khas dan kesenian dari negara masing-masing. Dilanjutkan pada malam hari menunjukkan penampilan seperti tarian dan lagu khas negaranya.

"Harapannya semoga masyarakat yang datang bisa mengenal budaya antar negara dan tertarik mengikuti volunteer student exchange yang disediakan oleh AIESEC" tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini