nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Meninggal Saat KKN, UGM Nyatakan Duka Mendalam

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 12:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 65 2091263 mahasiswa-meninggal-saat-kkn-ugm-nyatakan-duka-mendalam-X9ccdKyRT5.png Mahasiswa UGM Ananda Ricky Dwi Hari Yulianto (Foto: Twitter UGM)

JAKARTA - Keluarga besar Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah diselimuti duka mendalam. Pasalnya salah satu mahasiswanya yang bernama Ananda Ricky Dwi Hari Yulianto, meninggal dunia saat menjalankan Kuliah Kerja Nyata di Palangka Raya.

"Semoga semangat pengabdian dan teladan yang ditinggalkan almarhum tetap hidup di antara kita, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan," demikian seperti dikutip Okezone dari akun Twitter UGM, Selasa (13/8/2019).

Sejak hilang terseret air di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangka Raya, pada Minggu (11/8/2019), jasad Ricky terus dicari oleh segenap tim UGM bersama KAGAMA Palangka Raya dengan dibantu berbagai pihak, seperti Kepala Adat Bojon Rungan, Sekda, Rektor Univ Palangkaraya, Polsek Bukit Batu, Koramil, relawan, ERP, Camat, Kagama, para penyelam dan pihak lainnya.

Pernyataan Dukacita dari UGM Atas Meninggalnya Mahasiswa UGM

Kemudian, jasad baru Ricky ditemukan di Sungai Sei Gohong pada Senin, 12 Agustus 2019 pukul 18.50 WIB.

"Kami mendapat kabar bahwa salah satu mahasiswa kami, Ananda Ricky Dwi Hari Yulianto, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah sempat dinyatakan hilang karena terseret arus di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangka Raya, pada Minggu," demikian tulis UGM dalam akunnya.

Penyelam tradisional asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), berhasil menemukan sesosok mayat yang merupakan mahasiswa UGM di dasar Sungai Rungan pada Senin (12/8/2019) sekitar pukul 18.40 WIB.

Pencarian tersebut juga dibantu oleh sejumlah tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Lembaga Adat dan masyarakat di daerah itu.

"Sekitar 12 jam pencarian dilakukan oleh pihak tim gabungan, dan akhirnya korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi," kata Camat Bukit Batu, Erwin, dikutip dari Antaranews.

Baca Juga: 4 Mobil Listrik UGM, 2 di Antaranya Menang di Ajang Internasional

Dia mengatakan, jenazah korban bernama Ricky Dwi Hari Yanto ditemukan di dasar sungai oleh seorang penyelam dengan menggunakan alat bantu untuk bernafas yang sengaja digunakan untuk melakukan pencarian tersebut.

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan penanganan oleh tim dokter forensik setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini