nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Periksa Penembak Anjing di Tangerang

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 16:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 338 2091879 polisi-periksa-penembak-anjing-di-tangerang-rP3cRaJ69k.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGERANG - Petugas Polresta Tangerang telah memeriksa seorang pria berinsial A (38) yang diduga melakukan penembakan terhadap seekor anjing bernama Beedo. Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti unggahan akun @anstlucia yang melaporkan bahwa seseorang telah menembak seekor anjing hingga tewas.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menerangkan, bahwa sebelumnya pemilik anjing sudah mencoba melakukan mediasi dengan pelaku yang juga dihadiri oleh ketua RT setempat, namun mediasi tersebut diakhiri dengan adu mulut dan tidak menemui kesepakatan.

"Anjing ini punya warga setempat namanya Titus, sementara akun yang melaporkan itu adik iparnya Titus. Sempat ada cekcok juga antara pemilik anjing dan pelaku tapi tidak ada hasil," kata Sabilul, Rabu (14/8/2019).

 Baca juga: Viral Anjing Ditembak Senapan Angin, Polisi Buru Pelaku

Sabilul juga mengungkapkan, dugaan motif pelaku menembak anjing adalah pelaku mengira anak dan istrinya terjatuh lantaran menghindari kejaran anjing.

"Istri dan anaknya jatuh dari sepeda. Saat itu pelaku melihat ada anjing yang terikat dekat situ," sambungnya.

Saat ini, polisi mengamankan pelaku untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, pelaku juga telah mengakui perbuatannya kepada petugas.

Sebelumnya, pemilik akun @anstlucia menandai sejumlah akun media serta akun Kapolresta Tangerang, Sabilul Alif untuk melaporkan dugaan terjadinya penyiksaan pada hewan yang mengakibatkan anjing bernama Beedo milik adik iparnya tewas ditembak menggunakan senapan angin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini