Gerindra Nilai Wajar soal Kabar Demokrat Bakal Gabung ke Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 13:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 605 2091754 gerindra-nilai-wajar-soal-kabar-demokrat-bakal-gabung-ke-jokowi-JgOtWfwSpF.jpg Fadli Zon (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon enggan mengomentari ihwal keinginan mantan rekan koalisinya yakni partai Demokrat yang akan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya setiap parpol bakal mempunyai pandangan politik apakah akan menjadi bagian pemerintah atau berada di luar alias opisisi.

"Itu adalah hal yang wajar dalam demokrasi tentu tergantung dari parpol masing-masing dan kita menghargai dimanapun posisi itu," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Fadli mengatakan dalam setiap proses demokrasi setiap parpol mempunyai perhitungan politik kedepannya. Karena itu menurut dia hal biasa jika Demokrat menjadi bagian pemerintah.

"Menurut saya setiap parpol pasti akan punya pandangan politiknya masing-masing," imbuh dia.

Fadli

Baca Juga: Wasekjen Gerindra Akui Ada Penumpang Gelap, tapi Bukan HTI

Saat disinggung mengenai kapan penentuan sikap partai Gerindra kedepannya, Fadli menyebut semua keputusan berada di tangan Prabowo.

"Kalau Gerindra sebagaimana disampaikan ini, kita serahkan semuanya ke pak Prabowo, kita sudah berikan mandat kepada beliau untuk menentukan sikap Gerindra berada dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan itu akan disampaikan pada waktunya," tandas Fadli.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini