nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Mencari Teman Kost yang Tak Menjengkelkan

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 10:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 65 2092924 tips-mencari-teman-kost-yang-tak-menjengkelkan-nbeD1QMDW5.jpg Ilustrasi Kos-Kosan (Foto: Property.com)

JAKARTA - Mencari tempat kost merupakan hal pertama yang wajib dilakukan bagi mahasiswa yang kuliah di luar kota. Jika dana terbatas, salah satu solusinya mencari kamar dengan dua penghuni.

Namun ketika kamu berbagi dengan teman sekamar, akan semakin banyak pula konflik yang akan kamu hadapi. Maka dari itu cari teman sekamar bisa membuatmu merasa nyaman.

Baca Juga: 5 Jurus Anti-Stres Buat Mahasiswa Baru di Kampus

Berikut beberapa cara agar kamu tetap merasa nyaman, walaupun teman sekamarmu menyebalkan yang di lansir dari Hercampus, Sabtu (17/8/2019).

Kamar Kost

1. Tetap bersikap Positif dan Sopan

Walaupun teman sekamarmu sangat menyebalkan, jangan menunjukan kalau kamu tidak menyukainya. Tetap bersikap sopan dan jangan mencerminkan dirimu sama sepertinya.

Baca Juga: Menhan Beri Kuliah Umum di Hadapan Mahasiswa Baru UNS

Walau sulit, tapi seiring berjalannya waktu kamu dan teman sekamarmu akan mendapat chemistry saat kamu tidak menyebalkan sepertinya.

2. Jangan Berlebihan

Kita tahu bahwa teman sekamar kita adalah orang yang paling menyebalkan, tapi jangan bersikap terlalu berlebihan sampai membuat hal-hal kecil menjadi sebuah masalah yang besar.

Bagaimana pun itu adalah teman sekamarmu.

3. Mencari Jalan Keluar

Ketika sudah tidak bisa sabar dengan sikap teman sekamarmu yang sangat menyebalkan itu, bersiaplah untuk ambil langkah selanjutnya untuk menyelesaikan masalahmu. Kamu bisa mencari teman sekamar yang baru yang mungkin bisa memiliki banyak kesamaan dengan mu dan membuat kamu nyaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini