Soal Safari Politik Prabowo, NasDem: Kami Fokus Bangun Soliditas dengan Koalisi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 605 2093093 soal-safari-politik-prabowo-nasdem-kami-fokus-bangun-soliditas-dengan-koalisi-JgHs6Rczxd.JPG Anggota Dewan Pakar NasDem Taufiqulhadi (Foto: Ist)

JAKARTA - Partai Gerindra terus membangun komunikasi dengan partai politik koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019. Baru-baru ini Gerindra telah melakukan safari politik dengan bertemu Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Partai pimpinan mantan Danjen Kopassus itu tak menutup kemungkinan akan terus 'bergerilya' dengan partai politik koalisi pemerintah lainnya, tak terkecuali Partai NasDem. Mengingat sebelum bertemu Suharso, Prabowo sudah lebih dulu bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Pasca Pertemuan Prabowo dan Suharso, Gerindra Buka Peluang Gandeng PPP di Pilkada 2020 

Anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Taufiqulhadi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum ada rencana melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra.

"Kalau yang dimaksudkan Gerindra itu adalah Pak Prabowo, maka sejauh ini belum ada rencana," kata Taufiqulhadi kepada Okezone, Sabtu (17/8/2019).

 Prabowo ketika bertemu PPP

Namun ia, menyambut positif terkait pertemuan PPP dan Gerindra, menurutnya hal itu baik dilakukan antar-partai politik, kendati begitu sejauh ini pihaknya belum ada kepentingan untuk bertemu dengan Gerindra.

"Kalau sesama anggota partai, kami sering bertemu. Tapi bertemu para pimpinan partai secara resmi, sejauh ini belum ada rencana," paparnya.

Ia juga enggan berspekulasi apakah pertemuan tersebut dilakukan karena ada upaya Gerindra agar masuk dalam koalisi.

"Sejauh ini, kami lebih berkonsentrasi untuk membuat membangun soliditas dalam koalisi yang sudah ada. Kami belum berpikir untuk hal yang lain," ujarnya.

Baca Juga: PPP Bakal Fasilitasi Konsep Pembangunan Indonesia ala Prabowo ke Jokowi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini