Jasindo Gelar Sosialisasi Asuransi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Senin 19 Agustus 2019 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 19 1 2093747 jasindo-gelar-sosialisasi-asuransi-di-bandara-sams-sepinggan-balikpapan-eb7qSqEKPH.jpeg

BALIKPAPAN – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Persero menyelenggarakan sosialisasi terkait apa saja yang ditanggung oleh perusahaan tersebut jika suatu peristiwa terjadi di kawasan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Dalam acara ini General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Farid Indra Nugraha menyempatkan diri memberi pesan pengantar. "Ini akan menjadi hal rutin, sampai kapan pun bandara ada asuransinya, saya minta untuk disimak dengan baik agar semua bisa dipahami", ujarnya.

“Tanggung jawab bandara dalam aktifitasnya, baik dari Angkasa Pura I maupun komunitas Bandara wajib tercover asuransi karena memiliki risiko," tambahnya.

Sementara perwakilan Jasindo, oleh Sri Kunto Yuningsih dalam pemaparannya mengatakan dasar pelaksanaan asuransi adalah Pasar 240 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. Berdasarkan peraturan tersebu, kerugian yang ditanggung sehubungan operasional di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yakni kematian, luka fisik atau cacat, kerusakan harta benda meliputi musnah, hilang atau rusak.

Sri juga menyampaikan agar PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan tindakan-tindakan yang wajar untuk mencegah terjadinya kerusakan, kehancuran atau kerugian atas aset-aset yang diasuransikan.

Sebagai informasi PT Angkasa Pura I (Persero) mengelola 14 bandara yang telah di-cover Asuransi Jasindo. Fakta ini menujukkan komitmen Angksara Pura I dalam hal peningkatan layanan terhadap aktivitas di bandara yang di kelolanya, termasuk Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

(abp.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini