nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.442 Personel Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Kupang

Adi Rianghepat, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 11:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 340 2094209 1-442-personel-amankan-kunjungan-presiden-jokowi-di-kupang-JaRgYEJY9D.jpg Ilustrasi

KUPANG - Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan Polri serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan untuk mengamankan jalannya kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo di Kupang, Rabu 21 Agustus 2019 besok.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman usai gelar pasukan, Selasa (20/8/2019) kepada wartawan mengatakan, jumlah personel itu akan disebar di empat titik kegiatan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Selain juga akan ditempatkan di sejumlah lintasan dan lokasi yang dipandang perlu untuk penebalan pasukan. "Seperti di bandara dan sejumlah lokasi lainnya," katanya.

Menurut dia, ada empat lokasi kegiatan yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo, yaitu di lokasi tambak garam di Desa Nunkurus Kabupaten Kupang dan Kantor Bupati Kupang di Desa Oelamasi, dimana Presiden akan membagikan sertifikat tanah bagi masyarakat daerah itu.

Selanjutnya Presiden akan sholat dan makan siang di rumah makan King di Tenau Kota Kupang dan melanjutkan peninjauan ke Pelabuhan bongkar muat (Pelindo) di Tenau Kota Kupang. "Semua lokasi itu akan jadi target pengamanan pasukan nanti," katanya.

Jokowi

Terkait kondisi keamanan saat ini, Danrem yang juga bertindak sebagai Dansatgas Pam Wilayah NTT itu mengaku, saat ini kondisi Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan sekitarnya serta seluruh wilayah provinsi berbasis kepulauan itu dalam kondisi aman dan terkendali.

"Laporan intelijen menyebut kondisi saat ini di seluruh wilayah NTT dan khususnya lokasi kunjungan Presiden dalam kondisi aman dan sangat terkendali," katanya.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan di tempat tinggal masing-masing agar kunjungan kerja Presiden dan Ibu Negara besok bisa berjalan lancar dan aman.

(kha)

Berita Terkait

Jokowi Presiden

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini