nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa UNS KKN di Papua, Rektor Nyatakan Kondisinya Aman

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 18:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 65 2094431 mahasiswa-uns-kkn-di-papua-rektor-nyatakan-kondisinya-aman-KhqAqNI2tV.jpg Foto: UNS

SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho pastikan seluruh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS yang berada di Papua semua dalam keadaan aman. Bahkan mereka siap dipulangkan ke kampus UNS.

Menurut Jamal, provinsi Papua menjadi salah satu satu lokasi KKN UNS tahun 2019. Para mahasiswa tersebut ditempatkan di kawasan Nabire dan Merauke. Jumlah mahasiswa UNS yang sedang KKN di lokasi tersebut ada 25 orang mahasiswa.

"Lima di Nabire dan 20 orang lagi di Merauke. Meski di Nabire sempat rusuh namun kondisi mereka aman. Sedangkan di Merauke tidak ada kerusuhan dan dipastikan aman juga," papar Jamal, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga: Kerusuhan di Papua Barat Dipicu Video Provokasi di Medsos

Ditambahkan Jamal dirinya sudah menghubungi langsung mahasiswa di sana untuk memastikan kondisi mereka. Ternyata baik-baik saja. Mereka juga didampingi Babinsa dan berkoordinasi terus dengan pihak TNI.

"Mereka baik, saya sudah telepon langsung, mereka didampingi Babinsa dan koordinasi dengan TNI di sana," imbuhnya.

Baca Juga: Masyarakat Papua Diimbau Tahan Emosi dan Tak Terprovokasi

Menurut Jamal, mereka diharapkan segera dipulangkan pada Kamis (22/8) sesuai dengan jadwal berakhirnya program KKN periode bulan Juli - Agustus 2019. Saat ini mereka sedang persiapan untuk kepulangan ke Solo.

"Kami harapkan keluarga mahasiswa peserta KKN di Nabire, Papua tidak perlu kawatir. Kondisinya aman, dan siap pulang sesuai jadwal," pungkasnya.

 Aksi Simpatik Stop Fasis dan Rasis di Tanah Papua

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini