nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor UNEJ: Menuntut Ilmu Tidak Harus di Bangku Sekolah

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 65 2095192 rektor-unej-menuntut-ilmu-tidak-harus-dibangku-sekolah-GCdL5qbl7A.jpg Kampus (Shutterstock)

JAKARTA - Banyak orang salah sangka, berfikir bahwa sekolah adalah satu-satunya tempat mencari ilmu. Padahal, banyak sekali tempat mencari ilmu selain sekolah atau bahkan perguruan tinggi.

Bersekolah memang kewajiban, tapi apakah kalian pernah berpikir bahwa banyak sekali tempat atau ruang untuk mencari ilmu selain di sekolah? Seperti masuk ke dalam suatu grup diskusi, grup seni ataupun organisasi yang di adakan di sekolah atau perguruan tinggi.

Hal ini dikarenakan  jaman sekarang, banyak perusahaan yang menerima pegawainya juga dilihat dari pengalaman organisasinya.

 Baca juga: Kisah Rosyid Terselamatkan Sambal Kacang saat Menjalankan Beasiswa ke Polandia

Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan memberikan sambutan dalam acara pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Jember angkatan 2019. Beliau mengatakan bahwa manfaatkan masa kuliah dengan mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya.

 Sarjana

"Mari implementasikan rasa syukur diterima di PTN dengan giat belajar. Manfaatkan masa kuliah dengan mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya," Ujar Moh Hasan yang dikutip dari website resmi UNEJ.

 Baca juga: Ternyata Bonggol Jagung Bisa untuk Bahan Dasar Plastik, Caranya?

ia juga menambahkan bahwa mencari ilmu tidak perlu di bangku kuliah tapi bisa juga dengan mengikuti berbagai kegiatan kampus.

"Menuntut ilmu tidak melulu di bangku kuliah tapi juga dengan mengikuti berbagai organisasi kemahasiswaan. Jadikan Kampus Tegalboto, sebagai kawan candradimuka penempaan Anda dalam rangka menggali ilmu sesuai bidangnya masing-masing sebab Anda calon penerus bangsa Indonesia,” Ujarnya.

 Baca juga: Berencana Kuliah Mahasiswa S3? Begini Loh Rasanya

Universitas Jember meresmikan 7.948 mahasiswa baru Universitas Jember angkatan 2019, para mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 ini terdiri dari 7.177 mahasiswa jenjang sarjana, dan 711 mahasiswa jenjang diploma.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini