nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada ICS, Mahasiswa ITS Diimbau Bangun Pagi

Delia Citra, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 10:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 65 2095597 ada-ics-mahasiswa-its-diimbau-bangun-pagi-HzwLdPtip8.jpg bangun pagi (reuters)

JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengadakan kegiatan ITS Cinta Shubuh (ICS) setiap tahunnya. Kegiatan yang wajib dihadiri oleh mahasiswa baru yang beragama Islam ini demi menanamkan budaya bangun pagi dan bertujuan agar mahasiswa baru terbiasa salat berjamaah.

Tidak hanya mahasiswa baru, tenaga pendidik, masyarakat, dan mahasiswa tua pun tumpah ruah di masjid tersebut. Kurang lebih, ada sekitar 6.000 jamaah yang memadati Masjid Manarul Ilmi ITS pada saat salat Subuh.

 Baca juga: Menyulap Polusi Udara Jadi Gas Ramah Lingkungan, 3 Mahasiswa Ini Jagonya

Ikhlasul Amal Rianto, Ketua Panitia ICS menjelaskan, tujuan utama ICS adalah untuk membangun kebiasaan mahasiswa yang sedang memasuki kehidupan baru agar senantiasa menjaga salat Subuh. Terlebih, kebanyakan mahasiswa baru adalah mahasiswa yang merantau dari luar kota.

 bangun tidur

Selain itu, tujuan ICS kali ini adalah untuk membangun kemampuan mahasiswa baru agar mampu menjadi pemuda Islam yang mampu membangun peradaban. Tema untuk ICS kali ini adalah Pemuda Polos Peradaban dan dihadiri oleh pembicara KH. Ma`ruf Khozin. Demikian dilansir dari laman ITS, Jumat (23/8/19).

Baca juga: Mahasiswa Baru, Diingatkan Tak Hanya Ikut Arus Tapi Punya Tujuan

Tentunya kegiatan ICS ini diharapkan dapat menambah kadar iman sekaligus memperkenalkan bahwa ITS kental dengan agama Islamnya. Selain itu, seluruh jamaah yang menghadiri acara ini pun dijamu dengan air mineral dan makanan ringan.

Dengan adanya kegiatan ICS ini, KH. Ma’ruf Khozin berharap agar mahasiswa lebih semangat untuk belajar tentang islam dan selalu memperbaiki akhlaknya. “Apabila urusan agamanya baik, semoga segala urusan duniawinya dimudahkan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini