nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinjau Proyek Kampus UIII, Wapres JK: Masih Ada Masalah Lahan

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 65 2095605 tinjau-proyek-kampus-uiii-wapres-jk-masih-ada-masalah-lahan-6MqznQKNjE.png Wapres JK Tinjau Proyek Kampus UIII di Depok. (Foto: Instagram @kemenpupr)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan peninjauan ke proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kecamatan Sukmajaya, Depok. Jawa Barat.

Baca Juga: Rencana Komarudin Hidayat Usai Jadi Rektor Universitas Islam Internasional

Wapres mengatakan, progres pembangunan kampus UII sudah cukup baik, namun masih ada beberapa kekurangan mengenai lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kampus ini.

"Progres pekerjaan di Universitas Islam Internasional secara umum cukup maju, kecuali beberapa kendala pengadaan lahan yang harus kita selesaikan " ujar Jusuf Kalla, dikutip dari instagram Kementerian PUPR, Jumat (23/8/2019).

Kampus UIII

JK berharap pembangunan kampus ini bisa segera diselesaikan, karena tahun depan itu sudah harus operasional.

Baca Juga: Menag Lantik Komaruddin Hidayat Jadi Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia

Proyek pembangunan kampus ini dilakukan 2 tahap dengan biaya sekitar Rp715 miliar. Pendanaan tersebut diberikan Kementerian Agama dan untuk tahap selanjutnya sebesar biaya Rp498 miliar dari Kementerian PUPR.

Dengan anggaran itu, nantinya akan digunakan untuk pembangunan Masjid Kampus, Perpustakaan Pusat dan Asrama Mahasiswi.

UII dibangun di atas lahan sekitar 143 hektar dengan rencana pembangunan tujuh fakultas dan akan menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam membangun pusat peradaban Islam Indonesia.

Terdapat tiga pilar utama yang akan disiapkan dalam membangun pusat peradaban Islam Indonesia, yakni Pusat Pusat Budaya Islam Indonesia, dan Pusat Pengkajian Islam Strategis.

Kampus UIII

Presiden Jokowi berharap, terdapat banyak ide yang dihasilkan para civitas akademika UIII dalam mempercepat hadirnya kesejahteraan umat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Yang mewujudkan negeri yang baldatun toyyibatun wal ghofurrur rahim," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini