nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernandia Sheila Meidi Jadi Mahasiswa UGM dengan Nilai IPK Tertinggi

Delia Citra, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 15:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 65 2095736 fernandia-sheila-meidi-jadi-mahasiswa-ugm-dengan-nilai-ipk-tertinggi-u0YRiCjCI8.jpg Wisudah 1.867 Mahasiswa UGM (Foto: Dok. UGM)

JAKARTA- Kuliah menjadi salah satu mimpi banyak orang. Apalagi ketika mendapat kesempatan itu bisa berhasil meraih predikat sarjana terbaik.

Tidak hanya membanggakan orangtua, dosen dan pihak kampus saja. Lebih dari itu, ada kebanggan tersendiri bisa kuliah tepat waktu dan raih gelar cumlaude.

Baca Juga: DC Mouse, Hardware Khusus bagi Penyandang Tunadaksa untuk Akses Internet

Salah satu wisudawan berhasil meraih semua itu adalah Fernandia Sheila Meidi. Mahasiswa Universitas Gadja Mada (UGM) Fakultas Kehutanan ini berhasil meraih IPK tertinggi untuk program sarjana periode dengan nilai 3,99.

Kampus UGM

Dia menjadi salah satu mahasiswa yang di wisuda sebanyak 3.755 lulusan sarjana dan diploma. Dengan jumlah sebanyak itu, prosesi wisuda dilaksanakan selama dua hari 21-22 Agustus di Grha Sabha Pramana UGM.

Baca Juga: Wapres JK: Semakin Sederhana, Pancasila Bisa Dihayati

Tercatat, sebanyak 1.867 lulusan yang diwisuda dengan rincian 1.276 lulusan sarjana dan 591 diploma.

Jumlah wisudawan yang berpredikat cumlaude untuk program sarjana adalah 1.128 lulusan dan diploma sebanyak 562 lulusan. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk program sarjana adalah 3,40.

Tentunya untuk mendapatkan nilai cumlaude pasti memerlukan usaha. Salah satu tips agar mendapatkan nilai dengan IPK tertinggi tentunya harus belajar dengan rutin. Belajar bukan hanya menghafal apa yang disampaikan dosen dan tidak harus belajar selama 24 jam.

Contohnya itu harus rajin mengerjakan tugas dosen, belajar untuk persiapan kuis atau ujian mata kuliah, mengulangi materi pelajaran di rumah dan lain-lain. Hal tersebut tentunya dapat kamu lakukan dan dapat kamu contoh agar bisa mendapatkan IPK tertinggi sama seperti Sheila Meidi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini