nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor UNS Wisuda Almarhum Irza Mahasiswa yang Meninggal Sebelum Ujian Skripsi

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 14:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 24 65 2096113 rektor-uns-wisuda-almarhum-irza-mahasiswa-yang-meninggal-sebelum-ujian-skripsi-kaNrCdDYSi.jpg Rektor UNS Beri Tanda Kelulusan pada Orang Tua Irza (Foto: Humas UNS)

SOLO - Suara gemuruh tepuk tangan langsung bergema di auditorium G. P. H Haryo Mataram UNS, saat kedua orang tua almarhum Irza Laila Nur Trisnha Winandi, Nurokhman dan Ibu Dwi Yani Merbawaningrum menerima selempang dan tanda kelulusan dari Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho.

Tangis ibu Irza, Dwi Yani Merbawaningrum tak bisa dibendung lagi, ketika seluruh wisudawan UNS tak henti-hentinya memberikan tepuk tangan ketika Rektor memberikan piagam kelulusan.

Baca Juga: Irza Tewas Tertabrak Truk Sesaat Akan Ujian Skripsi, Rektor UNS Beri Penghargaan Ijazah

Apalagi, Rektor mengajak seluruh pimpinan universitas, anggota senat, serta wisudawan-wisudawati untuk hening sambil mendoakan Almarhum Sdri Irza Laila Nur Trisnha Winandi.

"Dan hari ini secara khusus saya pribadi dan pimpinan serta para anggota senat yang hadir di depan kita semua, mengajak dengan menundukkan hati, menundukkan jiwa, merendahkan suara untuk mendoakan Almarhumah Sdri Irza Laila Nur Trisnha Winandi,"pinta Rektor, Sabtu (24/8/2019).

Wisuda UNS

Irza, mahasiswi UNS Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2015 yang meninggal karena ditabrak truck kontainer di Puskemas Mojosongo, Boyolali. Padahal, disaat yang bersamaan, mahasiswi berparas cantik ini hendak berangkat ujian skripsi.

Baca Juga: Rektor UNS: KKN Ajari Mahasiswa di Kehidupan Nyata

Dalam ujian skripsi tersebut, rencannya Irza Laila akan mempertahankan skripsi yang tema Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemograman Komputer. Namun takdir berbicara lain. Irza tak bisa mempertahankan skripsi yang telah dijalaninya di hadapan para pengujinya.

Seperti yang pernah di beritakan Okezone, Sebelum ke kampus, Irza dan ibunya mampir ke puskesmas. Selain untuk menemani sang ibu meminta ijin ke puskesmas untuk menemani korban menempuh ujian skripsi, juga memberi kesempatan pada ibunya untuk ikut apel pagi terlebih dahulu.

"Setelah selesai apel, keduannya beranjak ke parkiran untuk mengambil motor. Namun tiba-tiba, Truk masuk ke area puskesmas dan menabrak mereka," papar Kepala Puskesmas Mojosongo, Nur Indah Ekowati, Kamis (27/2019).

1
2

Berita Terkait

UNS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini