nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisuda 1.807 Lulusan, Rektor UNS: Gunakan Ilmu yang Didapat untuk Bantu Masyarakat

Delia Citra, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 15:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 24 65 2096148 wisuda-1-807-lulusan-rektor-uns-gunakan-ilmu-yang-didapat-untuk-bantu-masyarakat-WWequWBYnR.jpg Wisuda Mahasiswa UNS Periode IV 2019. (Foto: Okezone.com/UNS)

JAKARTA - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mewisuda 1.807 lulusan periode IV Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Auditorium G. P . H Haryo Mataram. Daru lulusan tersebu, 160 wisudawan merupakan lulusan Pascasarjana, Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 33 wisudawan.

Baca Juga: Rektor UNS Wisuda Almarhum Irza Mahasiswa yang Meninggal Sebelum Ujian Skripsi

Kemudian lulusan Program Sarjana berasal dari 11 Fakultas sebanyak 853 wisudawan dan Lulusan Program Diploma IV sebanyak 80 wisudawan.

Wisuda UNS

Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho mengatakan, wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar, namun sebaliknya ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini harus dilanjutkan untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Baca Juga: Irza Tewas Tertabrak Truk Sesaat Akan Ujian Skripsi, Rektor UNS Beri Penghargaan Ijazah

"Ilmu yang sudah anda dapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan," ujar Prof. Jamal, dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2019).

Prof. Jamal menambahkan bahwa belajar adalah sebuah peristiwa mental atau sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respons tapi lebih dari itu belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan kehalusan budi untuk diniatkan membantu sesama.

"Satu paket curriculum sudah anda selesaikan, artinya anda telah menyelesaikan sebuah perhelatan lari di sebuah lintasan, dan hari ini adalah ujung atau garis finish dari lintasan itu," tambah Prof. Jamal.

Dalam momen wisuda ini, UNS turut mewisuda mahasiswa berkebutuhan khusus yaitu Sri Sugiyanti dan Misbahul Arifin yang telah menyelesaikan studinya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini