nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor Asing Pertama di Indonesia, Menristekdikti Kenalkan Mr Cho

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 65 2096729 rektor-asing-pertama-di-indonesia-menristekdikti-kenalkan-mr-cho-34TzvVV2wQ.jpeg Menristekdikti Mohamad Nasir Kenalkan Rektor Asing Pertama (Foto: Okezone.com/Kemenristekdikti)

DENPASAR - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir memperkenalkan rektor asing pertama di Indonesia yakni Jang Youn Cho. Hal itu disampaikan dalam rangkaian acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2019 di Bali.

Baca Juga: Rektor Asing Perdana Pimpin Perguruan Tinggi Swasta

"Jadi ini launching pertama kali rektor dari asing yaitu Mr. Cho, sekarang dia menjadi rektor di Universitas Siber Asia," ujarnya di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Senin (26/8/2019).

Menristekdikti

Universitas Siber Asia merupakan perguruan tinggi berbasis online yang diselenggarakan atas kerjasama Universitas Nasional (Unas) dengan dengan Hankuk University of Foreign Studies Korea.

Baca Juga: Mensesneg: Rektor Asing untuk Dobrak Kompetisi Kampus di Indonesia

"Mr. Cho sudah punya pengalaman memimpin perguruan tinggi. Pertama di Hankuk University, Korea Selatan dan pernah jadi dosen di Amerika Serikat," ujarnya.

Nasir berharap, dengan adanya Jang Youn Cho yang menandakan hadirnya rektor asing di Indonesia, maka bisa meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Universtias Siber Asia, serta meningkatkan mutu dan daya saing di tingkat internasional. Selain itu, juga diharapkan bisa memacu perguruan tinggi swasta lainnya, serta perguruan tinggi negeri.

"Karena ini tingkat Asia, maka harapannya juga mahasiswa tidak hanya dari Indonesia. Ini ada permintaan bisa dari Asia Tenggara sendiri, Asia Barat, maupun di Afrika. Mudah-mudahan ini bisa berjalan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini