nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang Kendali, Truk Pengangkut Cat Tabrak Rumah Warga hingga Pohon

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 14:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 519 2100549 hilang-kendali-truk-pengangkut-cat-tabrak-rumah-warga-hingga-pohon-vWXm8QWkLy.jpg Foto: Okezone.com/Avirista

BATU - Diduga akibat mengalami rem blong truk pengangkut cat dan lem mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Klemuk, Songgoriti, Kota Batu pada Rabu pagi (4/9/2019).

Kecelakaan terjadi saat truk dengan Nopol L 9022 VC ini melaju dari arah Pujon menuju Kota Batu melalui jalur alternatif Jalan Raya Klemuk. Nahas, saat melintasi jalan turunan truk tiba - tiba hilang kendali dan menghantam rumah warga.

Seorang saksi mata Johannes Agung, menuturkan truk melaju kencang dari barat menuju timur dengan kencang saat menuruni jalanan yang menurun. Truk baru berhenti usai menghantam pohon di selatan jalan dengan kondisi truk ringsek parah.

"Truk mengalami rem blong saat lewat jalan menurun itu, sempat menghantam rumah warga dan terus melaju kencang. Baru berhenti setelah menabrak pohon di selatan jalan. Catnya tumpah di jalanan dan di tembok rumah warga," ungkap Johannes Agung ditemui Okezone, Rabu (4/9/2019).

Kecelakaan di Batu

Ia menambahkan akibat kecelakaan ini pengendara dan kernet mengalami luka parah, bahkan sang kernet pingsan tak sadarkan diri langsung dievakuasi menuju RS Hasta Brata, Kota Batu.

"Sempat kesulitan tadi kita evakuasi korbannya karena bodi truknya rusak parah. Tadi kernetnya dievakuasi ke RS Hasta Brata dalam kondisi pingsan," lanjutnya.

Saat ini kepolisian dan warga sekitar masih berusaha mengevakuasi tumpahan cat dan lem yang menutupi jalan raya. Bahkan akibat tumpahan ini, jalan alternatif ditutup sementara waktu hingga Rabu siang ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini