nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Lulus Kuliah Tak Kunjung Dapat Pekerjaan Idaman?

Delia Citra, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 04 65 2100573 setelah-lulus-kuliah-tak-kunjung-dapat-pekerjaan-idaman-bnZv9jgUUt.jpg Lulus Kuliah Kejar Pekerjaan Impian. (Foto: Okezone.com/Usatoday)

JAKARTA - Lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan menjadi dambaan setiap orang. Semua orang punya gambaran pekerjaan impian yang ingin, tapi ternyata tidak semua sesuai harapan.

Banyak yang mengira setelah lulus dan menyandang gelar sarjana, kamu bisa mendapatkan pekerjaan dengan bidang yang diinginkan. Tetapi ternyata tidak semua orang lulus mendapatkan pekerjaan sesuai dengan gelar kamu.

Baca Juga: Bisa Jadi Bahan Studi Kamu, Hewan Pertama di Dunia Ternyata Makan Ini Loh!

Berikut ini beberapa hal yang mesti diperhatikan meski kamu belum mendapat pekerjaan impian:

1. Usia Bukan Patokan untuk Mengejar Karier

Jika belum juga mendapatkan pekerjaan yang diharapkan, bukan menjadi masalah besar. Kamu jangan merasa terburu-buru karena banyak waktu yang dilakukan untuk bisa mendapatkannya. Sebab tidak ada patokan usia bagi kamu untuk memiliki karier.

Wisuda

Jadi, jika belum menemukan pekerjaan impian, kamu bisa mengerjakan apa yang kamu sukai sambil menuju apa yang kamu cita-citakan. Demikian dilansir dari Hercampus, Rabu (4/9/2019).

2. Butuh Waktu untuk Mendapatkan Pekerjaan

Hal lain untuk menemukan pekerjaan impian adalah kamu akan membutuhkan banyak waktu untuk menemukan pekerjaan yang sesuai. Jika impian kamu ingin menjadi CEO atau sutradara film terkenal, kamu tidak bisa langsung menjadi CEO dan sutradara. Kamu harus memulainya dari bawah terlebih dahulu, meniti karier terlebih dahulu sampai nantinya kamu bisa menjadi CEO atau sutradara yang kamu inginkan.

Baca Juga: Hitung-hitungan Kuliah di Luar Negeri

Maka dari itu, mengejar karier membutuhkan banyak waktu dan biasanya dimulai dengan banyak penolakan, gaji kecil dan usaha untuk mencapainya.

3. Tujuan Karier Bisa Berubah

Penting juga untuk dipahami bahwa saat kamu sudah semakin dekat dengan kariermu atau bahkan sudah dapat pengalaman kerja yang kamu inginkan, masih bisa berubah pikiran.

Wisuda

Banyak orang melamar pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya, tetapi ditolak setelah wawancara. Lalu, beberapa bulan kemudian mendapatkan pekerjaan lain. Hal ini dapat berubah kapan pun sebelum dapat pekerjaan yang kamu inginkan.

4. Harus Semangat

Jika kamu belum menemukan semangat, bersabarlah dan terbuka untuk peluang baru. Semangat dapat membuat kamu berada di tempat-tempat yang tidak terduga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini