nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bobol ATM, Pencuri di Makassar Sedekah Sebagian Uang ke Masjid

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 05 609 2101103 bobol-atm-pencuri-di-makassar-sedekah-sebagian-uang-ke-masjid-b6ABjedmxp.jpg Ilustrasi.

MAKASSAR - Ikhsan (24), seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ditangkap oleh Tim Reksrim Polsek Tamalate. Dia diringkus di sebuah rumah di Jalan Cendrawasih. Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin mengatakan, pelaku telah menguras isi ATM BRI di Jalan Daeng Tata Raya, Kompleks Hartaco Indah. Kartu ATM itu milik Nur Wahid (39) yang dicurinya.

"Kartu ATM korban saldonya sudah kosong ditransfer ke rekening BRI. Akibat kejadian itu isi ATM korban dikuras dan mengalami kerugian," kataArifuddin, Kamis (5/9/2019)

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tamalate Ipda Sugiman mengatakan, tersangka mengaku berakasi pada Selasa (28/8). Ikhsan juga mengaku bahwa dia beraksi bersama temannya yang kini sedang diburu.

"Tersangka mengaku tidak seorang diri melakukan pencurian. Ia mengaku ditemani rekannya yang kini bersatus DPO. Jadi yang diambil tersangka berupa tas berisi kartu ATM dan KTP milik korban," jelas Ipda Sugiman.

Foto: Ist

Tidak sampai di situ, tersangka kemudian memasukkan kartu ATM korban lalu mencoba menggunakan tanda lahir korban seperti yang tertera di dalam kartu identitas korban. "Dia lalu menarik tunai senilai Rp6 juta. Selanjutnya pelaku mentransfer uang senilai Rp10 juta ke rekening atas nama Fajar, setelah itu kartu korban lalu dibuang," ujarnya.

Setelah menguasai uang korban, pelaku mengaku membelanjakan pakaian dan mnyedekahkan uang Rp1 juta ke masjid.

"Uang korban dibelanjakan pakaian kemudian juga disumbangkan ke masjid senilai Rp1 juta. Kasusnya masih dalam pengembangan," pungkas Ipda Sugiman.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini