nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala Perpusnas: Generasi Milenial Bisa Beli Pulsa, Masa Tidak Beli Buku?

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 05 65 2100982 kepala-perpusnas-generasi-milenial-bisa-beli-pulsa-masa-tidak-beli-buku-c6X3rCS29t.jpg Kepala Perpusnas (Foto: Okezone.com/Maghfira Nursyabila)

JAKARTA - Pengetahuan berkembang sangat cepat. Perpustakaan mampu menghubungkan antara kemajuan peradaban dengan masyarakat.

Namun, teknologi telah menyihir para milenial menjauhi budaya tersebut. Apalagi, kecanggihannya semakin membuat perpustakaan semakin sepi diminati.

 Baca juga: Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Jabar Sebar Kolecer di Pusat-Pusat Keramaian

Maka dari itu, Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando menyarankan agar para milenial disajikan bahan bacaan yang sesuai dengan generasi mereka. Hal ini berguna untuk meningkatkan budaya membaca di Indonesia.

 Kepala Perpusnas

“Tentu disajikan bahan bacaan yang sesuai dengan generasi milenial,” ujarnya dalam acara Perpusnas Expo 2019, Kamis (5/9/2019).

 Baca juga: Alasan Hoax Cepat Menyebar, Minat Baca Warga Indonesia Cuma 0,001 Persen

Dirinya menambahkan bahwa untuk meningkatkan budaya baca di era digital seperti saat ini komponen bangsa harus berkontribusi. Karena itu, perlu diajarkan menyisihkan budget pribadi untuk membeli buku.

“Berani menyisihkan berapa persen anggaran budget pribadi untuk membeli buku kalau Anda bisa membeli pulsa 4x sebulan masa tidak bisa membeli satu buku setiap bulan, ini penting,” ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini