nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis Baduy Diperkosa Usai Dibunuh Jadi Kasus Terkeji di Banten

Rasyid Ridho , Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 340 2101433 gadis-baduy-diperkosa-usai-dibunuh-jadi-kasus-terkeji-di-banten-fbjJdcqRuy.jpg Kapolda Banten Gelar Jumpa Pers (Foto: Okezone/Rasyid)

SERANG - Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir mengungkapkan modus pembunuhan yang dilakukan para pelaku semakin hari semakin keji. Termasuk kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap gadis Baduy, SW (13) oleh tiga pelaku baru-baru ini.

"Fenomena pembunuhan modusnya semakin hari lebih mengarah terhadap peningkatan tingkat kekejian," kata Kapolda saat menggelar jumpa pers di Mapolda Banten, Kamis 5 September 2019.

Dari 12 kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten selama tahun 2019, kasus pembunuhan gadis Baduy dinilai yang terkeji. Pasalnya, pelaku menghabisi nyawa korban kemudian memperkosa secara bergiliran dengan kondisi sudah tewas.

Ketiga pelaku pemerkosa dan pembunuh juga tergolong remaja. Bahkan, salah satu pelaku masih duduk di kelas 2 SMA di Kabupaten Lebak.

"Kejadian ini memang kasus yang tidak biasa, di luar kebiasaan. Pelaku tiga orang, melakukan pemerkosaan dalam kondisi korban meninggal karena terluka parah, seperti pergelangan kiri dan kanan sudah putus. Dengan kondisi tersebut, tiga pelaku bergiliaran melakukan pemerkosaan," ujarnya. Baca Juga: Sadis! Tiga Pelaku Perkosa Gadis Baduy Secara Bergantian dalam Kondisi Sudah Meninggal

Banten

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengimbau kepada para orangtua agar lebih peduli terhadap pergaulan anak.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten untuk menjaga keluarganya, memberikan nasehat dalam hal pergaulan, dalam hal tata krama sopan santun," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini