nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua KPU Rusia Ngaku Diserang Pria Bertopeng, Oposisi Tuduh Pengalihan Isu

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 07 18 2101942 ketua-kpu-rusia-ngaku-diserang-pria-bertopeng-oposisi-tuduh-pengalihan-isu-amXVl5FONz.jpg Ella Pamfilova. (Foto/Reuters)

MOSKOW - Ketua Komisi Pemilihan Umum Rusia, Ella Pamfilova mengaku diserang oleh seorang pria bertopeng di Wisma di ibu kota Moskow, pada hari Jumat (06/09) dini hari, yang dianggap oleh opisisi pemerintah sebagai pengalihan isu untuk berbuat curanng.

Polisi mengatakan laki-laki menyerang Pamvilova dengan alat kejut listrik, namun tidak berhasil melukai yang besar dan terlihat terlihat di Moskow beberapa jam kemudian.

Pamvilova mengatakan, "Saya selamat." Tayangan televisi menunjukkan tidak terlihat bekas luka di badannya.

Kepada kantor berita AFP via BBC, polisi mengatakan, "Pelaku memukul korban dengan alat kejut listrik beberapa kali sebelum ia memenangkan diri."

Baca juga: Alexei Navalny, Tokoh Oposisi Rusia dan Pengkritik Putin Kemungkinan Diracun di Penjara

Baca juga: Serukan Pemilu Bebas dan Adil, 1.300 Orang Ditangkap Polisi Rusia

Polisi mengatakan laki-laki itu masuk ke rumah melalui jendela. Polisi mengatakan laki-laki itu adalah pencuri.

Belum dipastikan ada kejadian ini "murni yang berubah menjadi serangan" atau ada motif lain. Polisi sendiri mengatakan sudah memulai penyelidikan atas kasus ini.

Namun Alexei Navalny, tokoh oposisi yang kerap mengkritik Presiden Rusia Vladimir Putin, dalam unggalan di Twitter mengatakan insiden di rumah ketua KPU Rusia ini adalah "hoaks”.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini