nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemulung Ini Cabuli Anak Tirinya Usai Diimingi-imingi Uang Rp300 Ribu

Azhari Sultan, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 12:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 07 340 2101798 pemulung-ini-cabuli-anak-tirinya-usai-diimingi-imingi-uang-rp300-ribu-GhhL8AFuvJ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAMBI - Seorang pemulung bernama Junifer (54) di Jambi ini tidak patut ditiru. Warga Mayangmangurai, Kota Jambi ini diringkus Subdit V Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, lantaran melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, pada Rabu 4 September 2019 malam lalu.

Dalam aksinya, pelaku mengimingi bunga (bukan nama sebenarnya) dengan uang Rp300 ribu. Tidak hanya itu, tersangka juga mengancam tidak akan membantu pengobatan pamannya yang sedang sakit, jika tidak bersedia melakukan hubungan intim.

Kasubdit V Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Yuyan Priatmaja mengakui adanya penangkapan tersebut.

"Kejadiannya sejak tahun 2017 pada saat korban berusia 16 tahun. Sedangkan pelaku berprofesi sebagai pemulung," ujarnya, Sabtu (7/9/2019).

 Baca juga: Oknum Kepsek Diduga Cabuli 6 Murid Laki-Laki di Musala

cabul

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut berawal saat tersangka menikah dengan ibu korban. Setelah melangsungkan pernikahan di Gereja, kemudian pelaku tinggal bersama dengan korban dan ibu korban.

Memasuki tahun 2017, entah setan apa yang ada dibenaknya, Junifer meminta istrinya agar anak bawaanya itu bisa disetubuhi untuk melampiaskan nafsu bejatnya. Mulanya untuk memuluskan aksi tidak senonohnya, pelaku mengiming-imingi korban dengan uang Rp300 ribu. Namun, korban sempat menolak bujuk rayu pelaku.

Tidak berhasil dengan cara pertama, kemudian pelaku kembali meminta tolong kepada tante korban untuk kembali membujuk korban.

"Dia juga minta tolong tantenya dan akhirnya dengan iming-iming uang Rp300 ribu dan akan membantu pengobatan pamannya. Ya akhirnya anak itu bersedia dengan dua kali disetubuhi," ungkap Yuyan.

 Baca juga: Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli saat Asik Nonton TV

Menurutnya, kejadian ini terungkap usai adanya laporan dari pihak keluarga korban kepada pihak kepolisian.

"Karena anak ini merasa tertekan sehingga dia bercerita kepada keluarganya. Lalu keluarganya datang kesini dan berkoordinasi dengan kami. Usai melaksanakan penyidikan barulah tersangka kami tangkap malam kemarin," tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui korban mengalami luka pada kemaluannya karena aksi yang dilakukan oleh tersangka.

"Korban mengalami luka robek dibagian alat vitalnya. Dari analisa dokter itu memang ada pemaksaan," tukas Yuyan.

 cabul

Akibat perbuatannya, tersangka harus mendekam di sel tahanan Polda Jambi. Oleh petugas, pelaku terancam dikenakan Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 perubahan Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini