nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Mobil Dinas di Kantor Ridwan Kamil

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 07 525 2101890 polisi-tangkap-pelaku-pencuri-mobil-dinas-di-kantor-ridwan-kamil-KF8O40eDJ2.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Polisi mengamankan seorang pelaku pencurian mobil dinas milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Pelaku berinisial HMA (23) ini diamankan di pelataran Kantor Pemprov Jabar Gedung Sate, pada Sabtu (7/8/2019).

"Pelaku sudah diamankan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, melalui Kapolsek Bandung Wetan Kompol Budi Triono, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Baca Juga: Mobil Dinas Pemprov Jabar Hilang saat Terparkir di Gedung Sate 

Budi mengungkap, penangkapannua merupakan kerjasama dari satuan keamanan di Gedung Sate dan unit Reskrim Polsek Bandung Wetan. Setelah adanya laporan polisi lakukan pengecekan CCTV dan teridentifikasi wajah pelaku.

Gedung Sate (Foto: Instagram/@gedungsate)	 

Dari situ, petugas keamanan pun melaporkan kepada anggota reskrim, ada seorang yang mirip dengan pelaku, kemudian polisi pun mendatangi ke Gedung Sate. Saat itu juga pelaku langsung diamankan oleh anggota polisi.

"Kita amankan dan mintai keterangan, yang bersangkutan mengakui perbuatannya," kata Kapolsek.

Pelaku mengaku nekat mencuri mobil tersebut atas suruhan orang dalam, yang berkerja di kantor Ridwan Kamil itu. Dalam aksinya pelaku dijanjikan sejumlah uang.

"Jadi pengakuannya, dia disuruh ngambil mobil itu dengan pura-pura menjadi ASN. Kemudian pelaku ini dijanjikan diberikan uang 2 juta oleh yang menyuruhnya tersebut. Setelah mobil diambil plat merah diganti oleh pelaku dengan plat hitam," ungkapnya.

Baca Juga: Lihat Orang Jatuh dari Motor, Bukannya Ditolong Barang Korban Malah Diambil

Berdasarkan Hasil dari pemeriksaan kepada pelaku juga diketahui, dirinya mengetahui dimana tempat parkir dan kunci mobil yang jadi incarannya dari sesorang yang telah dikantongi identitasnya.

"Saat ini kita dalam pengembangan untuk mengejar orang yang menyuruh pelaku tersebut,"pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, mobil jenis sedan Toyota Camry, hilang diparkiran halaman kantor Gubernur Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Senin 2 September 2019. Mobil tersebut, merupakan mobil dinas yang penggunaannya di berikan oleh kepala dinas.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini