nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerjaan Pertama Kamu Tak Sesuai Impian? Resign atau Bertahan?

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 09:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 07 65 2101941 pekerjaan-pertama-kamu-tak-sesuai-impian-resign-atau-bertahan-PJVU0n9jXT.jpg Kampus (Reuters)

JAKARTA - Saat kamu lulus kuliah, pastinya akan banjir pertanyaan soal 'ingin kerja di mana?' dari siapapun. Mungkin pertanyaan tersebut sederhana karena pastinya kamu sudah memiliki bayangan perkerjaan impian.

Namun, bagaimana kalau justru kamu diterima di perusahaan yang bukan pekerjaan impianmu? Karena kebanyakan mahasiswa yang baru lulus kuliah mendapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan impian mereka sebagai batu loncatan untuk pekerjaan yang selanjutnya.

 Baca juga: Sebelum Kuliah Secara Online, Singkirkan 9 Kendala Ini!

Melansir dari Hercampus, Minggu (8/9/2019) biasanya pekerjaan pertama yang bukan pekerjaan impianmu akan mengajarkan beberapa hal yang tidak ada kaitannya dengan apa yang kamu pelajari di sekolah. Hal ini pastinya akan membuat dirimu frustasi.

 Kelulusan

Namun, frustasi tersebut merupakan hal yang normal bagi kamu yang bekerja tak sesuai impian. Pasti layaknya seperti Kamu tidak sepenuhnya memanfaatkan gelar yang baru didapatkan dengan susah payah.

 Baca juga: Masuki Dunia Kampus, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan?

Apalagi ditambah ada beberapa fasilitas yang mungkin belum Anda sadari. Apakah rekan kerja Anda orang baik? Apakah jam Anda masuk akal? Apakah Anda memiliki waktu liburan yang layak? Apakah Anda mempelajari jenis keahlian baru? Itu bukan hal yang diterima begitu saja.

Hal-hal tersebut akan melatih kamu untuk mengembangkan kemampuan atau skills yang kamu belum kuasai sebelumnya. Ini adalah layaknya latihan di dunia pekerjaan.

Rata-rata perusahaan akan menerima karyawan yang sudah berpengalaman, mereka tidak ingin menerima karyawan yang CV-nya masih kosong di kolom pengalaman pekerjaan. Mungkin pekerjaan impianmu termasuk perusahaan yang memiliki standar karyawan yang seperti itu, makanya kamu belum bisa diterima di situ.

 Baca juga: Dituntut Pelajari Banyak Buku Teori, Ini 10 Cara Menyiasatinya

Oleh sebab itu, tidak perlu khawatir bekerja tidak sesuai impian. Karena, pengalaman di sana dapat membantu kamu untuk lebih siap kembali ke pekerjaan impian kamu.

Bahkan,percayalah bahwa setelah kamu mendapatkan pengalaman kerja yang banyak, perusahaan yang lebih dari pekerjaan impianmu, kan menerimamu sebagai karyawannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini