nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit Hati Diminta Ceraikan Istri, Menantu Bunuh Mertua di Kendal

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 09 September 2019 01:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 512 2102245 sakit-hati-diminta-ceraikan-istri-menantu-bunuh-mertua-di-kendal-mJ9QesG2al.jpg Ilustrasi.

KENDAL - Seorang pria di Kendal, Jawa Tengah tega menghabisi nyawa mertuanya. Pelaku diduga tak terima karena diminta menceraikan istrinya yang tak lain adalah anak korban.

Pembunuhan dilakukan Wahono (30), warga Dukuh Mangir, Desa Nolokerto, Kaliwungu, Kendal. Sementara korban adalah mertuanya bernama Ponijan (57).

Kejadian bermula saat Wahono diminta menceraikan istrinya, RF (28) dengan alasan hubungan pasangan suami istri itu dinilai tak lagi harmonis. Permintaan itu pun membuat Wahono sakit hati.

"Pelaku diminta mertuanya untuk pisah. Kemudian, pelaku tidak terima atas perkataan sakit hati dan berusaha memberi pelajaran," kata Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadirin, Minggu (8/9/2019).

Pelaku yang sakit hati tak sanggup mengontrol emosi. Dia mencari kesempatan untuk memberi pelajaran kepada mertuanya. Hingga, dia melihat korban yang tengah tertidur dan menghantamnya dengan balok.

“Pelaku langsung memukul kepala korban menggunakan balok itu hingga mengenai bagian kening korban. Sebanyak tiga kali hingga berlumuran darah," ujar Akhwan.

Foto: Shutterstock

Setelah itu, pelaku langsung kabur melarikan diri untuk pulang ke rumah. Sementara mertuanya yang bersimbah darah ditinggalkan begitu saja.

"Tak lama kemudian, pelaku diamankan ke Polres Kendal. Saat ini masih dalam penyelidikan kasusnya," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini