nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Anak Tukang Becak Lulus S2 Hanya 3 Bulan

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 13:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 65 2102918 viral-anak-tukang-becak-lulus-s2-hanya-3-bulan-RChlv2c7Pu.jpg Ilustrasi Wisuda (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Kisah mahasiswa S2 yang menyelesaikan studi hanya 3 bulan mendadak viral. Pasalnya, untuk bisa sukses seperti itu dibutuhkan perjuangan yang sangat menginspirasi.

Berasal dari keluarga yang sederhana, tidak menjadi penghambat untuk dapat menempuh pendidikan tinggi. Seperti yang dialami oleh, dia sukses meraih gelar doktor di usia yang ke-27 tahun.

Baca Juga: Harumkan Nama Indonesia, Mahasiswa UI Bawa 2 Piala di Ajang Internasional

Lailatul Qomariyah sukses meraih gelar doktor usai menyelesaikan pendidikan teknik kimia di Fakultas Tekhnologi Industri, ITS Surabaya. Dari jenjang S2 ke S3, Lailatul hanya membutuhkan jangka waktu tiga tahun.

Lailatul Qomariyah lulus S3 di usia ke-27 tahun (Foto: Dok. Instagram)

Lailatul mampu menyelesaikan studi S2 dalam waktu 3 bulan melalui program fast track. Kemudian dia kembali mendapatkan beasiswa melalui Program Magister Doktor Sarjana Unggul (PMDSU) dilansir dari @masukkampus_new, Selasa (10/9/2019).

Laila lahir dari keluarga yang sederhana dan ayahnya bekerja sebagai tukang becak, tidak membuat laila minder untuk mengukir prestasi akademik yang cemerlang.

Baca Juga: Misael Natanael, Wisudawan dengan IPK 3,99 Tertinggi di ITB

Dari 80 mahasiswa lebih yang mengikuti program doktoral, hanya Lailatul Qomariyah yang siap mengikuti sidang terbuka dan dinyatakan lulus dengan nilai IPK 4.0 dan menjadi satu-satunya mahasiswa di kampusnya yang mampu menyelesaikan kuliahnya secara singkat dari jengjang S2 ke S3 hanya dalam jangka waktu tiga bulan saja.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini