nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuki Dunia Kampus, 4 Cara Ini Bikin Pertemanan Jadi Langgeng

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 06:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 65 2103062 masuki-dunia-kampus-4-cara-ini-bikin-pertemanan-jadi-langgeng-gaJxTZOFQT.jpg Kehidupan Kampus (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Masa orientasi sering kali membuat stress bagi mahasiswa baru. Selain karena berbagai kegiatan yang harus dijalani, mahasiswa juga sering terkendala untuk beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru.

Jangan takut! Kamu tidak akan kesulitan mencari teman di kampus barumu. Beberapa cara berikut mungkin dapat membantu kamu untuk mendapatkan teman baru dan tetap berhubungan dengannya walau masa orientasi telah berakhir, melansir dari Her Campus, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: Sebelum Kuliah Secara Online, Singkirkan 9 Kendala Ini!

1. Saling Mengikuti Satu Sama Lain di Media Sosial

Walau terdengar simple, hal ini nyatanya bisa menambah keakraban bersama teman. Dengan mengikuti temanmu di media sosial, kamu bisa lebih mengetahui aktivitas, kebiasaan, atau bahkan hal kesukaan mereka. Kamu juga bisa berinteraksi dan bertukar informasi melalui media sosial jika sedang tidak bertemu di kampus.

Sosial Media

Melalui Instagram misalnya, kamu bisa lebih mengenali gaya berpakaian temanmu, tempat yang sering ia kunjungi, bahkan aktivitas yang sidang ia lakukan. Selain Instagram, kamu juga dapat saling mengikuti melalui Facebook, Twitter ataupun bertukar kontak WhatsApp dan Line.

 Baca juga: Masuki Dunia Kampus, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan?

2. Janjian Makan Bersama

Minggu-minggu awal yang kamu jalani tak jarang membuatmu bingung untuk mencari tempat makan yang nyaman dan pas. Bersama teman-teman kamu dapat lebih leluasa untuk menjelajah tempat makan mana saja yang ada di kampusmu. Selain itu, kalian bisa bertukar informasi mengenai tempat makan yang sudah pernah dicoba.

Jika temanmu juga membawa temannya, kamu bisa berkenalan dengan makin banyak teman lagi. Jadi pembicaraan tidak akan terasa terlalu canggung atau kaku.

3. 'Hang-Out' Bersama

Meluangkan waktu untuk bersenang-senang di sela-sela kegiatan belajar bisa kembali menyegarkan pikiranmu dari penatnya kegiatan kampus. Jalan-jalan ke mall, toko buku, atau bahkan pergi ke pesta ulang tahun bersama-sama juga bisa menjadi hal yang asik dan menyenangkan.

Dengan menghabiskan waktu bersama, kamu akan bertukar cerita lebih banyak lagi. Oleh karena itu, kamu dan teman-teman bisa mengenal satu sama lain lebih dekat lagi. Tidak perlu pergi ke tempat yang mahal, cukup lakukan hal sederhana yang berkesan untuk memunculkan keakraban satu sama lain, seperti bernyanyi bersama, saling bercerita, dan bersenda gurau.

 Kehidupan Kampus

4. 'Workout' Bareng? Siapa Takut!

Jika kamu punya hobi yang sama dengan temanmu, lakukanlah hal tersebut bersama-sama. Melakukan hal yang disukai bersama-sama dapat terasa lebih menyenangkan, dengan berolahraga misalnya. Memiliki teman latihan juga memberikanmu motivasi untuk tetap sehat, sehingga kamu akan lebih cenderung untuk berolahraga secara teratur.

Rencanakanlah waktu untuk pergi bersama, sehingga kamu akan lebih sering bertemu dan berolahraga bersama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini