nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Konferensi Insinyur Se-Asean, Presiden: Kita Semua Sahabat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 11 September 2019 11:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 65 2103368 buka-konferensi-insinyur-se-asean-presiden-kita-semua-sahabat-nJeWxidCpH.jpeg Presiden Joko Widodo Membuka The 37th Conference Asean Federation of Engineering Organizations (Foto: Okezone.com/Taufik Fajar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan The 37th Conference Asean Federation of Engineering Organizations (CAFEO37) di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Jokowi mengucapkan selamat datang kepada para delegasi yang berasal dari Asean. Indonesia, kata dia, senang menjadi tuan rumah acara pertemuan para insinyur yang ada di negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Anggarkan Rp505,8 Triliun untuk Pendidikan

"Kita semuanya adalah sahabat, sebuah keluarga, yaitu keluarga Asean. Persaudaraan dan kerja sama antarkita di keluarga besar Asean selama ini telah berjalan dengan sangat baik, namun ada kebutuhan yang semakin mendesak agar kerja sama semakin kuat terutama dalam menghadapi dunia yang tidak stabil dan bahkan tidak terduga," ujar Jokowi.

Baca Juga: 6 Skema Pendidikan 2020 di Indonesia, di Sini Selengkapnya

Kepala Negara menerangkan, ekonomi dunia saat ini sedang tidak ramah. Alhasil, beberapa negara mengalami kemunduran ekonomi. Bahkan, ada negara yang mulai mengalami resesi ekonomi.

"Kita harus mampu membentengi diri untuk tetap tumbuh stabil dan keberlanjutan," imbuhnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini