nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perguruan Tinggi Hadapi Industri 4.0 dengan Update Kurikulum

Delia Citra, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 14:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 65 2103464 perguruan-tinggi-hadapi-industri-4-0-dengan-update-kurikulum-zvoWB9plzh.jpg Rektor Universitas Bakrie Sofia W. (Foto: Okezone.com/Citra)

JAKARTA- Universitas Bakrie meyelenggarakan acara UB's Week 2019. Ini merupakan kegiatan pengenalan kampus bagi 540 mahasiswa baru dan beberapa alumni.

Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.sc., Ph.D mengatakan, Universitas Bakrie siap memberikan yang terbaik pada mahasiswa. Di mana saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi di antara global, industri 4.0 dan lain-lain. Jadi dalam pembelajaran kuliah harus mengikuti masa tersebut.

Baca Juga: Jalin Hubungan Bilateral, Korea Selatan: Indonesia Juga Harus Investasi

"Jadi di Universitas Bakrie ini kami sudah siap. Jadi proses pertama pembelajarannya juga kita selalu update, kurikulum juga update, kemudian juga dosen-dosennya selalu melibatkan seperti penelitian dengan para mahasiswa dan juga perguruan tinggi asing," ujarnya saat ditemui di acara UB's Week, Rabu (11/9/2019).

Universitas Bakrie

Dengan cara tersebut, mahasiswa nantinya punya suatu ilmu untuk menempuh persaingan global. Tak hanya mahasiswa, ini juga satu paket yang lengkap di mana dosennya agar menciptakan generasi yang bisa membanggakan Indonesia di pasar Global nantinya.

Baca Juga: Peringati ke-45 Tahun Hubungan RI-Korsel, Universitas Bakrie Gelar South Korean Day

Selain itu, Universitas Bakrie juga disupport kelompok usaha Bakrie, sehingga dalam hal praktek di lapangan, makahsiswa dari seluruh program-program studi bisa langsung mengetahui dunia kerja seperti apa.

“Jadi mereka mendapatkan kesempatan untuk langsung bekerja dengan masa tunggu yang sangat pendek, kurang dari tiga bulan. Bahkan kadang-kadang pada saat mereka magang mereka sudah terserap. Jadi, magang itu menjadi salah satu bagian dari kurikulum yang ada di Universitas Bakrie," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Humas Universitas Bakrie Ginar Ayuningtyas Universitas Bakrie menambahkan, kamps berupaya mengurangi gap antara dunia industri dengan akademis. Hal tersebut sesuai dengan tagline Experience The Real Team.

"Caranya kami untuk mempersiapkan mahasiswa untuk siap di era digital revolusi industri 4.0, Universitas Bakrie selalu mengupdate kurikulum kita dengan mereview kurikulum setiap tahun dan mendatangkan praktisi-praktisi yang memang ahli di bidangnya. Karena arahnya revolusi industri 4.0, kita juga mengundang praktisi-praktisi yang memang ahli di bidang digital. Jadi semua program studi arahnya itu akan melebur ke arah digital itu," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini