nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNS Siap Kerjasama dengan Universitas Al Azhar Kairo

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 65 2103966 uns-siap-kerjasama-dengan-universitas-al-azhar-kairo-npR6pRUKfX.jpeg Rektor UNS Jamal Wiwoho melakukan kunjungan ke Universitas Al Azhar Kairo (Foto: Okezone.com/Dok. Humas UNS)

JAKARTA - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho melakukan kunjungan ke Universitas Al Azhar Kairo pada Rabu (11/9/2019). Dalam kunjungan tersebut, Rektor UNS memutuskan menjalin kerjasama dengan Universitas Al Azhar Kairo.

Rektor UNS bertemu dengan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo dan Wakil Rektor Bidang 1 Universitas Al Azhar. Kedua belah pihak komitmen untuk melakukan petukaran mahasiswa, dosen dan riset gabungan.

Baca Juga: Berawal dari Acungan Tangan, Kenita Dapat Beasiswa ke China

Termasuk juga di dalamnya pemberian beasiswa bagi masyarakat Kairo melalui KBRI untuk kuliah di UNS.

"Saat ini Universitas Al Azhar telah memiliki Pusat Studi Bahasa Indonesia. Untuk tahun ini akan di buka program studi Bahasa Indonesia di Universitas Al Azhar. Dalam kunjungan ini, Pak Rektor memberikan kenang-kenangan kepada Universitas Al Azhar berupa buku-buku terbitan Kairo yang sudah di translate ke Bahasa Indonesia, diantaranya pilar-pilar Islam," ujar Kepala Pusdemtanas LPPM UNS Dr Sunny Ummul Firdaus dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9/2019).

Baca Juga: UNS Buka Prodi Pengelolaan Hutan

Dalam kunjungan ini, Rektor UNS Jamal Wiwoho selain didampingi Kepala Pusdemtanas LPPM UNS Dr Sunny Ummul Firdaus, juga didampingi Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum (FH) UNS Dr Pujiyono, serta dari Pascasarjana UNS Dr. Dwi Purnanto.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini