nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pomnas 2019, Menristek Apresiasi Prestasi Atlet UNJ di Ajang Asiang Games

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 65 2104315 jelang-pomnas-2019-menristek-apresiasi-prestasi-atlet-uns-di-ajang-asiang-games-RYUX5ppejx.jpg Menjelang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) akan segera dimulai pada 19-26 September. Kali ini, DKI Jakarta mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Pomnas XVI Jakarta 2019 ini. Lebih rincinya, Universitas Negeri Jakarta yang akan menjadi koordinatornya.

Baca Juga: Peringati Pekan Olahraga Mahasiswa, Menristek Jalan Sehat di GBK

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengungkapkan, alasan memilih UNJ sebagai koordinator dalam Pomnas ke-16 karena kesuksesan UNS menjadi juara umum tahun lalu.

Menristekdikti

"Karena saya lihat UNJ selalu menang. Waktu saya di Aceh, juara umumnya juga dari UNJ. Kemarin di Makassar, juara umumnya juga UNJ. Eh ternyata atlet memang banyak," ungkap Menteri Nasir di ruang auditorium Gedung Kemenristekdikti, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Rp1,4 Triliun Tak Cukup untuk Danai 24.000 Proposal Penelitian di RI

Selain itu, Nasir menilai UNJ sukses dalam menyiapkan atlet pada Asian Games tahun lalu. Dia mengatakan banyak mahasiswa UNJ yang menerima emas untuk Indonesia.

"Dari sekian emas yang Indonesia dapat di Asian Games tahun lalu, 7 emas disumbangkan dari UNJ. Benar kan pak ya 7?," tuturnya.

Sementara itu, pada Pekan Olahraga Mahasiswa tahun ini , Nasir mengaku tidak bisa ikut menghadiri acara pembukanya.

Menristekdikti

"Saya mohon izin tidak bisa hadir di acara pembukaan karena saya masih di Amerika. Semoga saya bisa bergabung di acara penutupuan," izin Menteri Nasir dalam jumpa pers di Ruang Auditorium Gedung Kemenristekdikti, Jumat (13/9/2019).

Perlu diketahui, ini merupakan Pomnas ke-16. Acara ini rutin digelar setiap 2 tahun sekali sejak pertama kali digelar di Yogyakarta pada tahun 1990.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini