nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa di Jakarta

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 11:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 65 2104347 intip-persiapan-pekan-olahraga-mahasiswa-di-jakarta-gnhumoOJzj.jpg Menristek Peringati Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menerangkan soal persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 yang segera dihelat di DKI Jakarta.

"Pemerintah DKI Jakarta yang memberikan bantuan paling besar. Kalau tidak ada, tidak akan sanggup nih kita ngadain," ujar Menteri Nasir di Ruang Auditorium Gedung Kemenristekdikti, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Jelang Pomnas 2019, Menristek Apresiasi Prestasi Atlet UNJ di Ajang Asiang Games

Selain itu, dia memaparkan bantuan-bantuan tersebut seperti medis, Rumah Sakit Rujukan dari venue, satu unit ambulance, dokter, paramedis siaga di setiap venue. Bahkan, atlet dan pelatih mendapatkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

Menristekdikti

Di bidang transport, akan ada enam bus sedang untuk mengangkut para atlet. Tidak hanya bus, terdapat juga kendaraan MPV untuk menampung para atlet lainnya.

Khusus untuk penjemputan dan kepulangan, akan disediakan dua bus besar untuk menjemput dari bandara ke hotel, dan memulangkan dari hotel ke bandara.

Baca Juga: Peringati Pekan Olahraga Mahasiswa, Menristek Jalan Sehat di GBK

Pada penyelenggaran ini, Pemerintah Jakarta menyiapkan Rp40,5 miliar dengan rincian hibah peralatan dan seragam seharga Rp10 miliar, serta Rp30,5 miliar untuk uang. Hibah uang dari Jakarta sendiri masih dalam proses verifikasi.

Kemudian dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyumbangkan dana Rp5 miliar yang sudah diterima. Selain itu, Kemenristekdikti juga menyerahkan uang sebanyak Rp3 miliar, meskipun yang baru diterima hanya Rp2,4 miliar.

“Kemenpora pun tak mau kalah. Mereka memberi dana sumbangan sebesar Rp3,5 miliar yang masih dalam proses verifikasi. Dan yang terakhir ada sumbangan dari sponsor. Sebut saja BPJS Ketenagakerjaan serta Telkom. Masing-masing dari mereka mengirimkan 250 buah kaos,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini