nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Penghormatan Terakhir BJ Habibie, Mahasiswa ISI Terbangkan Pesawat Kertas

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 65 2104442 beri-penghormatan-terakhir-bj-habibie-mahasiswa-isi-terbangkan-pesawat-kertas-pBsFTS3sSQ.jpg Terbangkan Pesawat Kertas Kenang BJ Habibie. (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Duka masih saja dirasakan mahasiswa Prodi Desain Kominikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta atas meninggalnya almarhum mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Sebagai tanda duka, puluhan mahasiswa ISI ini menerbangkan pesawat yang dibuat dari koran berukuran panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter secara bersama-sama di lobby gedung V Kampus FSRD ISI Mojosongo, Surakarta.

Baca Juga: Ditargetkan Mengudara Tahun 2022, Begini Penampakan Pesawat Rancangan Habibie

Sedikitnya ada 100 pesawat yang dibuat langsung oleh mahasiswa ISI angkatan 2017 - 2018 dengan menggunakan teknik sederhana.

Pesawat-pesawat terbuat dari kertas itu mereka buat dan diterbangkan sebagai tanda penghormatan kepada salah satu putra terbaik bangsa, negarawan dan ilmuwan handal.

BJ Habibie

"Alasan menggunakan koran karena, koran sebagai media informasi dan semua yang kami hasilkan di sini, informasi tentang Habibie juga kita dapat dari koran," jelas Koordinator Acara sekaligus Pengajar Desain Komunikasi Visual ISI Surakarta Ipung Kurniawan, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Ingat Pesan B.J Habibie, Jusuf Kalla: Penguasaan Teknologi Penting

Ditambahkan Ipung acara ini juga digelar sebagai cara untuk menghormati jasa Habibie yang sangat luar biasa sebagai seorang pemikir sekaligus ilmuwan unggul dari Indonesia.

Aksi ini sebagai penghormatan yang setulus-tulusnya kepada 'eyang BJ Habibie' atas segala dedikasinya dan perjuangan juga semangat dalam mengangkat harkat dan martabat negeri ini.

"Terutama anak-anak muda ini adalah tokoh masa depan, pionir terdepan dalam memajukan intelektualitas di Indonesia," imbuhnya.

Disebutkan Ipung, hal yang paling berkesan dari seorang Habibie, sosoknya dikenal sebagai orang yang welas asih, pantang menyerah dan tokoh yang selalu mewujudkan cita-citanya sampai akhir hayatnya.

"Habibie adalah tokoh yang selalu mewujudkan cita-citanya sampai akhir hayatnya. Harapannya semangat dan cita-cita pak Habibie tidak akan pernah putus walaupun tutup usia di tahun 2019," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini