nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Dapat Pekerjaan yang 'Sreg'? Ini 4 Nasihat yang Bikin Adem

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 15 September 2019 06:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 65 2104470 belum-dapat-pekerjaan-yang-sreg-ini-4-nasihat-yang-bikin-adem-mGxI97P640.jpg Lingkungan kerja milenial (Headquarter)

JAKARTA - Setelah lulus dari perguruan tinggi dan mendapatkan gelar sarjana, kamu mungkin berharap untuk segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang kamu tekuni. Nyatanya, tidak semua hal dapat berjalan seperti yang kamu harapkan.

Mendapatkan pekerjaan yang seusai pada bidang yang kamu tekuni belum tentu menjadi indikator kesuksesan kamu.

Melansir dari Her Campus, Jakarta, Minggu (15/9/2019), menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan mungkin penting, tetapi kamu juga harus memerhatikan hal berikut ini.

 Baca juga: Masuki Dunia Kampus, 4 Cara Ini Bikin Pertemanan Jadi Langgeng

Kampus

1. Tidak Ada Batasan Usia

Kamu mungkin tidak berada di pekerjaan impian kamu selama beberapa tahun ini, tetapi ingatlah untuk tidak merasa terburu-buru. Tidak ada alasan untuk merasa buruk berada dalam kehidupan karena jalan setiap orang akan berbeda-beda. Tidak ada keharusan untuk melakukan apa pun pada usia tertentu, kamu hanya harus menjalani fasse kehidupanmu sendiri. Kamu memiliki waktu untuk mengerjakan apa yang kamu sukai sambil menuju kepada apa yang kmau cita-citakan tanpa perlu memiliki batasan waktu tertentu.

 Baca juga: Sebelum Kuliah Secara Online, Singkirkan 9 Kendala Ini!

2. Butuh Banyak Waktu dan Usaha

Untuk menemukan pekerjaan impian kamu mungkin akan membutuhkan usaha yang tak mudah. Bagaimanapun rintangan dan tantangannya, hal itu memang tidak sesederhana kelihatannya. Misalnya, kamu mungkin harus melakukan kegiatan seperti magang dengan pengalaman praktik yang diawasi sebelum kamu bahkan bisa mendapatkan pekerjaan sebagai seorang ahli. Setiap orang akan memulai di suatu tahapan dan tempat tertentu untuk bisa mencapai di tahap puncak.'

3. Pencapaian Karier Bisa Saja Berubah

Penting juga untuk dipahami bahwa saat kamu semakin dekat dengan pekerjaan yang kamu impikan, atau bahkan mendapatkan pengalaman dalam industri yang kamu inginkan, kamu masih tetap dapat berubah pikiran. Semakin kamu mengetahui dan mendalami pekerjaan, maka kamu akan semakin dapat memutuskan untuk menyukai atau membenci pekerjaan tersebut. Kamu juga dapat memutuskan pekerjaan mana yang baik untuk dirimu.

4. Tidak Harus Sekarang

Dalam menekuni pekerjaan, kamu bisa saja tertarik pada suatu hal atau bahkan tertarik untuk mencoba berbagai hal. Tidak ada yang salah dari keduanya. Kamu bahkan bisa saja tidak mengetahui apa yang sebenarnya ingin kamu tekuni. Bersabarlah dan terus terbuka untuk setiap peluanh terbaru. Keberhasilan yang cepat dan mudah belum tentu dapat menjadi kenyataan bagi semua orang. Keberhasilan dan pemenuhan karier kamu tidak harus ada di usia dua puluhan. Karena hidup kamu tidak dimulai dan diakhiri hanya dengan pekerjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini