nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terima Anaknya Akan Diceraikan, Mertua Bunuh Menantu

Melly Puspita, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 15 610 2105047 tak-terima-anaknya-akan-diceraikan-mertua-bunuh-menantu-6gUkz3CmwQ.jpg Lokasi mertua bunuh menantu di Palembang (foto: istimewa)

PALEMBANG - Cik Amat (54) digelandang Polisi Sektor (Polsek) Plakat Tinggi, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan lantaran menghilangkan nyawa menantunya, Arifin Siregar (35).

Peristiwa pembunuhan itu berawal saat Cik Amat mendengar bahwa anaknya bernama Linda Wati (30) akan dicerai oleh Arifin Siregar. Selain itu, Pelaku juga kesal dengan korban karena ingin membakar mobil yang ia berikan.

Pelaku mendatangi rumah korban dan anaknya untuk mengetahui penyebab keinginan korban bercerai, namun bukan penjelasan yang didapat, karena bersitegang antara pelaku dan korban kemudian terlibat perkelahian.

Pelaku kemudian mengambil pisau yang ada di rumah korban, pelaku menusuk korban persis dibagian dada hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Mengetahui korban sekarat, pelaku melarikan diri.

 Mayat

Pelarian ini tak berlangsung lama, anggota Polsek Plakat Tingguf berhasil menangkap pelaku sekitar pukul 16:00 WIB pada Jumat, 13 September 2019 lalu saat berada dj SP 5 Desa Sekamaju, Musi Banyuasin.

Menurut Iptu Teguh Hidayat, Kapolsek Plakat Tinggi, atas perbuatannya pelaku bisa dijerat dengan pasal 338 KUHP atau pasal 351 KUHP tentang pembunuhan.

"Pelaku akan dijerat dengan pasal 338 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP karena dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ucap Iptu Teguh Hidayat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini