nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan Perahu Turis di India Tewaskan Sedikitnya 12 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 13:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 18 2105368 kecelakaan-perahu-turis-di-india-tewaskan-sedikitnya-12-orang-PCRsTvcL7a.jpg Foto: BBC.

HYDERABAD - Sedikitnya 12 orang tewas dan 30 lainnya masih hilang setelah sebuah perahu wisata terbalik di Sungai Godavari di Negara Bagian Andra Pradesh, selatan India. Perahu yang membawa 60 penumpang itu dalam perjalanan menuju ke sebuah lokasi wisata populer ketika menabrak sebuah batu pada Minggu, 15 September.

Pejabat terkait mengonfirmasi kepada BBC Telugu bahwa 27 orang penumpang telah berhasil diselamatkan. Otoritas penyelamatan telah dikerahkan dan sedang mencari korban lainnya di sungai.

Seorang wanita, Madhavilatha selamat dari kecelakaan itu, tetapi suami dan anaknya tidak.

"Saya seharusnya mati tanpa bayi saya," katanya kepada BBC Telugu sambil menangis, "Saya kehilangan suami dan anak saya."

Korban telah berbicara tentang keterkejutan dan kesedihan mereka.

Menteri Utama Andra Pradesh, Jagan Mohan Reddy, telah mengarahkan para pejabat untuk segera menangguhkan semua layanan berperahu di kawasan itu. Sementara itu Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawa kepada para korban melalui Twitter.

Pihak berwenang mengatakan kepada BBC Telugu bahwa tabrakan itu terjadi di "daerah hutan terpencil" dengan fasilitas komunikasi yang tidak memadai, menjadikannya daerah yang rentan.

Menteri pariwisata membenarkan bahwa kapal wisata telah beroperasi tanpa lisensi.

Perahu di India sering kelebihan beban, dan standar keamanan yang lemah berarti kecelakaan biasa terjadi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini