nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sembuhkan Warga dari Mabuk-mabukkan, Pastor di Rusia Tuang Air Suci dari Pesawat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 16 September 2019 21:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 18 2105636 sembuhkan-warga-dari-mabuk-mabukkan-pastor-di-rusia-tuang-air-suci-dari-pesawat-DPP27uI1lg.jpg Pastor Alexander Goryachev bersiap menuang air suci dari atas kota Tvar, Rusia. (Foto/Tvar News)

TVER – Seorang pendeta menuangkan air suci dari pesawat sebagai upayanya untuk menyembuhkan warga Tver di Rusia dari mabuk-mabukan dan seks bebas.

Tver News via BBC melaporkan Pastor Alexander Goryachev naik pesawat setiap September sejak 2006 untuk memperingati Hari Kemanusiaan Gereja Ortodoks Rusia dan terbang di atas kota Tver sambil membawa ikon Inexhaustible Chalice.

Namun pada tahun ini, dia dan Uskup Savva setempat memutuskan perlu tindakan tambahan. Dia menuangkan 70 liter air suci dari pesawat ringan .

Para penganut agama kristen Ortodoks percaya air suci dapat menyembuhkan pecandu alkohol dan pecandu narkoba.

"Saya ingin doa-doa saya melindungi kota dari kesengsaraan yang menimpanya, dari semua kecelakaan dan kesulitan sosial," kata Uskup Savva kepada Tver News sebelum naik pesawat.

Foto/Tver News

Baca juga: Redam Kejahatan Geng, Seorang Uskup Ingin Siram Kota dengan Air Suci dari Helikopter

Baca juga: Uskup Siprus Sebut Penyebab Gay Akibat Ibu Hamil Melakukan Seks Anal

Pastor Alexander yakin cara dia menuangkan air suci dari pesawat telah berhasil menghentikan warga untuk minum alkohol.

"Seorang pria melihat pesawat kami terbang di atas kepala, dan dia memberi tahu istrinya, kemudian dia berjanji untuk berhenti minum [alkohol] dan ia melakukannya," klaim Pastor Alexander.

Foto/Tver News

Pastor Alexander percaya bahwa semua penyakit fisik akar masalahnya dari spiritual. "Setiap penyakit disebabkan oleh virus, dan virus adalah setan."

Seorang pria bernama Vyacheslav mendukung pemikiran Pastor Alexander.

Dia mengatakan dia berhasil berhenti minum setelah bertemu ikon Inexhaustible Chalice selama ziarah ke Tver, di mana dia juga bertemu calon istrinya, Olga.

Pastor Alexander menegaskan bahwa air suci harus dicurahkan dari piala, bukan alat yang disebut aspergillum yang digunakan para imam di gereja.

"Ini menghentikan semprotan agar tidak kembali ke pesawat," jelasnya.

Foto/Tver News

Kisah ini secara alami menimbulkan banyak kritik dari media Rusia, tetapi Pastor Alexander memiliki jawaban untuk semuanya.

"Tertawa itu perlu agar kamu hidup lebih lama. Tapi apa yang kamu tertawakan? Upaya kami untuk membantu orang menyembuhkan diri sendiri dan berhenti minum, menggunakan obat-obatan terlarang dan memalsukan?"

"Biarkan mereka tertawa, tetapi itu tidak akan menghentikan kami melakukan ini," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini