nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakistan Klaim Tangkap Dua Mata-Mata India yang Terlibat Terorisme

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 18 2105859 pakistan-klaim-tangkap-dua-mata-mata-india-yang-terlibat-terorisme-64Jblv6zKH.jpg Foto: Reuters.

NEW DELHI – Otoritas Pakistan pada Senin mengklaim telah menangkap dua mata-mata India yang dituduh terlibat dalam aktivitas terorisme di Provinsi Balochistan.

Laporan televisi Pakistan Geo News yang dilansir Sputnik menyebutkan bahwa kedua mata-mata India tersebut diidentifikasi sebagai Swami Asemanand dan Goband Part. Keduanya dilaporkan masuk ke Balochistan melalui Iran.

BACA JUGA: Terjebak Rayuan, Seorang Tentara India Bocorkan Informasi Militer pada Mata-Mata Pakistan

Beberapa sumber yang dikutip stasiun televisi itu mengatakan bahwa kedua tersangka mata-mata terlibat dalam kegiatan teror di Distrik Mastung, Balochistan sebelum melarikan diri ke Afghanistan. Pakistan telah membagikan detail mengenai identitas kedua mata-mata India itu kepada Pemerintah Iran dan Afghanistan.

Penangkapan itu terjadi lebih dari tiga tahun setelah Islamabad menangkap Kulbhushan Jadhav, seorang mantan perwira angkatan laut India yang dituduh Pakistan sebagai mata-mata.Pakistan sejak itu mempertahankan bahwa Jadhav terlibat dalam beberapa kegiatan teror di Balochistan dan di kota pelabuhan Karachi.

BACA JUGA: Pakistan Jatuhkan Vonis Mati untuk Mata-mata India

Pria berusia 49 tahun itu telah dipenjara setelah pengadilan militer menjatuhkan hukuman mati terhadapnya pada 2017. Namun, Pengadilan Internasional yang bermarkas di Den Haag telah memerintahkan Pakistan untuk menunda eksekusi sementara badan itu meninjau kembali kasus tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini