nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lihat Pejalan Kaki Tertabrak, Seekor Anak Anjing Gunakan Zebra Cross untuk Menyeberang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 18 2105977 lihat-pejalan-kaki-tertabrak-seekor-anak-anjing-gunakan-zebra-cross-untuk-menyeberang-1JWyFVlX2P.jpg Foto: Screengrab YouTube.

JIANGSU - Seekor anak anjing baru-baru ini merebut hati warganet China saat video yang memperlihatkan hewan itu menggunakan zebra cross setelah seorang pejalan kaki tertabrak mobil menjadi viral. Insiden itu terjadi pada 7 September di Jiangsu, China. Seorang pria, bernama Wang, telah mencoba menyeberang jalan ketika sebuah mobil menabraknya.

Berdasarkan laporan media China yang dilansir AsiaOne, pengemudi mobil itu tidak menyangka seseorang muncul ke jalan dan tidak dapat mengerem tepat waktu, sehingga menabrak Wang. Dari video itu, Wang terlihat sedang terlempar ke kaca depan mobil sebelum ambruk di jalan.

Sementara itu, seekor anak anjing putih menyaksikan kecelakaan itu dari seberang jalan. Dia kemudian berlari menuju zebra cross terdekat dan duduk di tepi jalan sebentar, diam-diam mengamati lalu lintas yang mendekat. Baru setelah beberapa sepeda motor lewat, anak anjing itu berdiri untuk menyeberang jalan.

Anak anjing itu berjalan melintasi tanpa hambatan. Di sisi lain, Wang terus duduk di tanah, menggosok punggungnya kesakitan.

Terlepas dari kecelakaan yang terjadi, warganet tidak bisa menahan senyum pada perilaku anak anjing itu.

Banyak yang mengatakan bahwa mereka tidak merasa simpati kepada Wang, meninggalkan komentar seperti, "Bahkan seekor anjing tahu bagaimana harus menunggu sebelum menyeberang jalan!" dan "Lihat itu, bahkan seekor anjing lebih pintar darinya!"

Ungkapan "lihat ke kiri, lihat ke kanan, lihat ke kiri lagi" telah merupakan sesuatu yang telah diajarkan untuk menyeberang jalan sejak anak-anak di banyak negara. Tampaknya anak anjing itu membuat Wang merasa malu hanya dengan tetap berpegang pada aturan keselamatan lalu lintas ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini