nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Bayi Lahir pada Tanggal Cantik 19-9-2019 di Cirebon

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 19:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 525 2106958 9-bayi-lahir-pada-tanggal-cantik-19-9-2019-di-cirebon-Cl5BKWT2im.jpg 9 Bayi Lahir pada Tanggal Cantik 19-9-2019 di Cirebon, Jawa Barat (foto: Okezone/Fatnur Rohman)

CIREBON - Momen bahagia dirasakan sembilan pasangan suami-istri (pasturi) di Cirebon, Jawa Barat. Pasalnya, buah hati mereka lahir di tanggal yang dianggap cantik, yaitu 19 September 2019 atau 19-9-19.

Sembilan pasturi ini sendiri melakukan proses persalinan di RSIA Cahaya Bunda, Kota Cirebon, Jawa Barat. Dari persalinan tersebut ada sembilan bayi lucu yang lahir.

Baca Juga: Viral Kambing Bermata Satu Lahir Tanpa Bulu 

Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Menurut salah satu dokter yang ikut menangani proses persalinan, yakni Yasmin Dermawan mengatakan, dari kesembilan bayi ini, tujuh diantaranya lahir dengan proses operasi sesar. Sedangkan, dua bayi lainnya lahir secara normal.

"Ada sembilan bayi yang lahir di tanggal cantik ini. Tujuh lahir secara sesar dan dua lahir secara normal, " ujar Yasmin, Kamis (19/9/2019).

Diungkapkan Yasmin, hingga sore hari ini baru ada sembilan pasturi yang melakukan persalinan di RSIA Cahaya Bunda, Kota Cirebon, Jawa Barat. Ia mengaku, dari kesembilan pasturi itu, ada enam pasturi yang sengaja memilih tanggal cantik 19 September 2019 untuk melakukan proses persalinan.

Masih kata Yasmin, biasanya pada tanggal cantik seperti sekarang ini, permintaan untuk melakukan proses persalinan mengalami peningkatan.

Baca Juga: Viral Warga Nyeberang Sungai ala Flying Fox, Begini Cerita Sebenarnya 

"Pada hari biasa ada dua atau tiga yang melakukan proses persalinan, " ucap dia.

Yasmin juga menjelaskan, bahwa proses persalinan bayi yang lahir ditanggal cantik itu sudah sesuai prosedur medis. Ia menyebutkan, usia kandungan yang memenuhi syarat untuk dilakukannya proses persalinan adalah 37-42 Minggu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini