nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisuda 4.436 Mahasiswa PKN STAN, Sri Mulyani: Jangan Berhenti Belajar dan Berpuas Diri

Hambali, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 12:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 65 2106745 wisuda-4-436-mahasiswa-pkn-stan-sri-mulyani-jangan-berhenti-belajar-dan-berpuas-diri-tSq7JkMQtd.JPG Sri Mulyani Wisuda Mahasiswa STAN (Foto: Dok Kemenkeu)

TANGERANG SELATAN - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri wisuda akbar 4.436 mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Pagedangan, Tangerang.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani membeberkan banyak hal tentang peran vital dari lulusan PKN STAN terhadap tata kelola keuangan di Kementerian keuangan (Kemenkeu) atau kementerian lainnya.

"Kalian lah yang menjadi pondasi dalam membangun tata kelola keuangan Indonesia," katanya, Kamis (19/9/2019).

 Baca Juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka, STAN Paling Diminati

Tak hanya memuji para wisudawan, Sri Mulyani juga turut mengapresiasi peran serta orangtua mahasiswa, keluarga, hingga para dosen pengajar di PKN STAN yang sukses membimbing dan memberi motivasi para mahasiswa sampai menamatkan studinya.

"Ini adalah suatu proses yang tidak mudah, dan karena itu saya menyampaikan terima kasih dan selamat kepada jajaran orangtua dan keluarga dari putra-putri wisudawan," katanya.

 Baca Juga: Ujian STAN, dari Tes Pull Up sampai Cek Kelenjar Getah Bening

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ibu dosen yang mendidik mahasiswa, hingga mereka mampu dan bersiap untuk memasuki masa kerja. Para dosen tidak hanya memberikan konten, tapi juga memberikan pelajaran dari sisi karakter," sambungnya.

 STAN

Dibeberkannya, tugas generasi mendatang tidaklah mudah karena kondisi ekonomi berubah. Kemajuan teknologi telah mengubah cara manusia menciptakan tenaga kerja maupun menciptakan investasi.

"Ini akan menjadi tantangan kalian. Jangan pernah berhenti belajar, barangkali dalam lima tahun ke depan tidak lagi relevan, jadi jangan berpuas diri," ulasnya.

 Sri Mulyani Buka-bukaan soal Ekonomi RI di Manager Forum MNC Group

Dia berharap, semua lulusan PKN STAN tidak masuk dalam kategori kelompok yang merusak negara. Karena semua wisudawan ditempa untuk mampu mengelola tata keuangan dengan baik. Menuju itu, dibutuhkan nilai-nilai kejujuran dan profesionalitas.

"Selalu setialah pada nilai-nilai, kejujuran atau integritas dan profesionalitas. Saya ingin menyampaikan, ucapan selamat dan harapan, Anda menjadi generasi penerus," katanya.

Sri Mulyani pun memberi harapan bahwa dalam kurun waktu sekira 25 tahun ke depan, bisa jadi salah satu di antara wisudawan hari ini berdiri di atas podium menggantikan posisinya. Kata dia, jika masa itu terjadi maka pada saat itulah mereka harus berjanji bahwa Indonesia akan lebih baik.

"Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Jadilah manusia yang berkarakter, tidak hanya pintar di kepala, tapi bersih di hati dan jaga sikap kalian," pungkasnya.

 Anggunnya Sri Mulyani Kenakan Kebaya Hijau di Sidang Tahunan MPR

Pada akhir acara, Sri Mulyani sempat berfoto bersama di atas panggung. Selanjutnya, dia beranjak pergi meninggalkan hall ke arah lobi gedung. Tiba-tiba tanpa dikomando, seluruh wisudawan kompak memberi applause meriah kepadanya.

Merespons itu, Menteri Sri menghentikan laju langkahnya, sambil tersenyum lebar dia membalikkan badan ke arah wisudawan dengan membalas memberikan applause. Selanjutnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu melambaikan tangan dan berlalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini