nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebuah Mobil Terobos Masjid di Prancis, Pengemudi Alami Luka Tusuk

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 23 September 2019 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 18 2108125 sebuah-mobil-terobos-masjid-di-prancis-pengemudi-alami-luka-tusuk-LIlIqEtjub.jpg Foto: Reuters.

PARIS - Sebuah mobil yang menerobos masuk ke masjid di Kota Colmar, Prancis, memicu respons dari kepolisian. Pengendara mobil yang mengalami luka tusuk telah ditahan, tetapi belum jelas apakah insiden itu merupakan serangan, kecelakaan atau upaya bunuh diri.

Dilaporkan RT, Senin (23/9/2019), mobil itu menabrak Masjid Agung Colmar pada Sabtu malam, merusak gerbang dan pintunya. Dari rekaman yang diambil di lokasi kejadian, mobil itu gagal menembus masuk ke dalam gedung dan tersangkut di ambang pintu.

BACA JUGA: Coba Hantam Masjid, Mobil Ditembaki Tentara Prancis

Insiden itu memicu respons besar dari kepolisian yang kemudian menutup daerah sekitar lokasi kejadian. Media setempat melaporkan pengemudi kendaraan itu ditangkap dan dibawa ke rumah sakit dengan luka tusuk di lehernya.

Foto: Twitter.

"Seorang individu menabrakkan kendaraannya ke pintu masuk Masjid al-Haram sesaat sebelum jam 8 malam," kata pemerintah setempat kepada AFP. Polisi menambahkan bahwa penyelidikan atas insiden tersebut telah diluncurkan.

BACA JUGA: Penembakan di Dekat Masjid di Prancis Lukai Dua Orang, Pelaku Ditemukan Tewas

Pejabat terkait mengonfirmasi bahwa tidak ada orang di dalam mobil selain pengemudi yang terluka. Pria itu segera mendapatkan "bantuan medis". Belum diketahui apakah luka itu disebabkan oleh diri sendiri atau apakah akibat serangan dari orang lain terhadap pengemudi tersebut.

Cuplikan video, yang diyakini berasal dari tempat kejadian dan memperlihatkan seorang pengemudi yang berlumuran darah dan tidak bergerak ditangkap di dalam masjid oleh dua petugas polisi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini