nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Mahasiswa UNS Juara Olimpiade Statistika Nasional

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 24 65 2108564 2-mahasiswa-uns-juara-olimpiade-statistika-nasional-bnt9OKm0Xy.jpg 2 Mahasiswa UNS Juara Olimpiade Statistika Nasional (Foto: Ist)

JAKARTA - Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS angkatan 2016 Akbar Maulana dan Andika Putri Ratnasari berhasil meraih juara 2 di Statistic in Action (Enthusiastic Competition) Universitas Islam Indonesia.

 Baca Juga: UNS Siap Kerjasama dengan Universitas Al Azhar Kairo

Enthusiastic's Competition 2019 adalah olimpiade statistika untuk mahasiswa jurusan S1 dan D3 Statistika tingkat nasional dengan dua tahap kompetisi yaitu Statistic in Action (Analisis Data) dan Infographic Competition (Lomba Ingfografis).

Akbar mengatakan bahwa mengikuti berbagai olimpiade statistika merupakan salah satu bentuk pengabdiannya bagi UNS.

"Saya sudah mengikuti berbagai olimpiade di bidang statistika. Ini adalah capaian kelima saya. Selain untuk membawa nama baik Statistika UNS agar lebih berprestasi lagi, saya juga ingin berbagi ilmu dengan para master Statistika se-Indonesia dan menambah relasi," ujar Akbar dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (24/9/2019).

 Baca Juga: UNS Fasilitasi Alumni PMW lewat Program Inkubator Bisnis

Sebelumnya, Akbar pun telah meraih berbagai prestasi di Olimpiade Statistika. Yaitu Juara 3 Pekan Analisis Statistika Nasional di Universitas Mulawarman, Peraih Medali Perunggu Padjajaran Stastitics Olympiad di Universitas Padjajaran, Perempat Finalis Kompetisi Statistika Nasional di IPB, dan Finalis Statistics Olympiad Edufest di STIS. Berikutnya ia akan mengikuti Padjajaran Statistic Olympiad 2019 dan Sebelas Maret Statistic Olympiad bulan Oktober nanti.

"Ke depannya dia ingin terus berprestasi dan juga ingin mengembangkan kemampuan di bidang programming agar lebih ahli di bidang data sciense dan perbanyak belajar autodidak karena materi olimpiade levelnya tinggi," katanya.

 UNS

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini