nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stasiun Kereta Kecepatan Tinggi Arab Saudi Terbakar, Lima Korban Luka-Luka

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 30 September 2019 10:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 18 2110898 stasiun-kereta-kecepatan-tinggi-arab-saudi-terbakar-lima-korban-luka-luka-VUZe5r5qrm.jpg Foto: Reuters.

JEDDAH – Kebakaran yang terjadi di stasiun kereta kecepatan tinggi Haramain di Jeddah, Arab Saudi melukai sedikitnya lima orang. Kereta Haramain menghubungkan antara Makkah dengan Madinah dan merupakan salah satu fasilitas penting untuk pelayanan jamaah umrah dan haji.

Keterangan dinas pertahanan sipil Arab Saudi yang dilansir Reuters, Senin (30/9/2019) menyebutkan bahwa kebakaran yang menyebabkan asap hitam keluar dari stasiun itu terjadi sekira pukul 12.35 waktu setempat. Api baru dapat dikendalikan sekira 12 jam kemudian.

BACA JUGA: Diresmikan King Salman, Kereta Cepat Haramain Beroperasi Mulai 1 Oktober

Pernyataan itu mengatakan bahwa saat ini proses pendinginan sedang berlangsung. Tayangan stasiun televisi al-Ekhbariya menunjukkan bahwa dinas pertahanan sipil melawan api dengan bantuan unit udara.

Menurut laporan akun Twitter resmi wilayah Makkah, lima orang diangkut ke rumah sakit dengan luka-luka, sementara Al-Ekhbariya mengatakan empat orang dirawat di lokasi. Lalu lintas di jalur kereta api telah ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut untuk alasan keamanan.

BACA JUGA: Kereta Haramain Dibuka untuk Publik Mulai 11 Oktober 2018

Jalur kereta Haramain Railway sepanjang 450 km yang menghubungkan dua kota paling suci di Islam, Mekah dan Madinah, dengan kota Jeddah di Laut Merah, dibuka pada 2018 dan menelan biaya 6,7 miliar euro (sekira Rp103 triliun).

Stasiun ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan pendapatan pariwisata karena Arab Saudi berupaya mengurangi ketergantungannya pada ekspor minyak.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini