nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedikitnya 36 Tewas dalam Kecelakaan Jalan Tol di China

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 30 September 2019 16:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 18 2111083 sedikitnya-36-tewas-dalam-kecelakaan-jalan-tol-di-china-HcKgjUhtj4.jpg Foto: AFP.

BEIJING - Sedikitnya 36 tewas dan 36 lainnya luka-luka saat sebuah bus wisata penuh penumpang dengan ban kempes bertabrakan sebuah truk di China bagian timur.

Berdasarkan keterangan dari biro keamanan publik Yixing, bus itu membawa 69 orang, terisi penuh, saat melintas ke jalur yang berseberangan dan menabrak truk barang di jalan tol di Provinsi Jiangsu. Penyelidikan awal menyimpulkan kecelakaan itu disebabkan oleh ban kempes di roda depan kiri bus.

Laporan AFP menyebutkan sedikitnya 36 orang tewas akibat kecelakaan itu. Sementara sembilan korban mengalami luka parah, 26 luka ringan dan seorang telah dikeluarkan dari rumah sakit.

Jalan tol Changchun-Shenzhen dibuka kembali setelah delapan jam pekerjaan penyelamatan.

Kecelakaan jalan yang mematikan sering terjadi di China, di mana peraturan lalu lintas sering dilanggar.

Berdasarkan data pihak berwenang, 58.000 orang tewas dalam kecelakaan di seluruh negeri pada tahun 2015. Pelanggaran undang-undang lalu lintas menjadi penyebab hampir 90 persen kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cedera pada tahun itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini