nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dosen Yenita Miliki 13 Gelar, Namanya Jadi Sepanjang Ini

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 65 2112440 dosen-yenita-miliki-13-gelar-namanya-jadi-sepanjang-ini-5sU7RU2pYy.jpg Gelar Sarjana terpanjang (Foto: Okezone.com/Rizka Leony Putri)

JAKARTA - Ada yang tak biasa dalam perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Tarumanegara (Untar). Acara sidang terbuka senat ini juga mengagendakan pemberian penghargaan kepada karyawan, dosen, rektor, beserta jajaran yang berprestasi dan berjasa selama 60 tahun berdirinya Untar.

Adapun salah satunya, yaitu pemberian penghargaan kepada salah satu dosen Untar karena jumlah gelarnya. Tak main-main, dosen perempuan ini memiliki 13 gelar yang mendampingi namanya.

 Baca juga: Peluang Karier untuk Peraih Gelar Sarjana Media Digital, dari Animator hingga Videografer

Dari pantauan Okezone, Jakarta, Kamis (3/10/2019), dirinya mendapatkan Rekor MURI atas perolehan gelar akademik terbanyak kategori Perempuan dengan Gelar Magister Terbanyak. Menempuh berbagai pendidikan di program studi berbeda, namanya ialah Dr. Dr. Yenita, S.E, M.M.,MBA,MSI,MT,MH,MPD,MAK,ME,M.Ikom,MMSI.

 Gelar terpanjang (Okezone)

Tepuk tangan riuh dari rekan karyawan, dosen, hingga mahasiswa yang kagum dengan dosen Fakultas Ekonomi Untar tersebut mengiringi langkahnya saat akan menerima penghargaan MURI. Terhitung saat ini ia telah memiliki 1 gelar sarjana, 10 gelar master, dan 2 gelar doktor.

 Baca juga: Menteri Nasir Tegaskan Diploma IV Sama dengan Sarjana

Pemberian penghargaan dan rekor MURI itu pun dilakukan di Auditorium Gedung M Universitas Tarumanegara. Sidang terbuka senat ini diadakan dalam rangka memeringati Dies Natalis ke-60 Untar.

Acara ini pun dihadiri oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof. Dr. Ismunanda serta perwakilan Asian University Union (AU+) President Kun Shan University, Prof Dr. Lee, Tien-Shang.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini