nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Bersenjata Pisau Tewaskan Empat Orang di Markas Besar Kepolisian Prancis

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 10:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 18 2112761 pria-bersenjata-pisau-tewaskan-empat-orang-di-markas-besar-kepolisian-prancis-b6QKRSWmF4.jpg Foto: AFP.

PARIS – Seorang pria bersenjatakan pisau menusuk dan membunuh empat orang di markas besar kepolisian di Paris sebelum ditembak akhirnya ditembak mati.

Berdasarkan laporan AFP, lokasi kejadian segera ditutup setelah serangan yang terjadi pada Kamis, di tengah hari bolong, saat jam istirahat itu. Daerah yang biasanya ramai dikunjungi turis itu dipenuhi dengan puluhan petugas kepolisian dan kendaraan darurat.

Beberapa sumber yang dilansir AFP mengatakan bahwa pelaku serangan ditembak mati oleh polisi di halaman gedung tempat dia bekerja. Pria itu merupakan seorang pegawai dalam kapasitas administratif tetapi tidak jelas apa peran pekerjaannya yang sebenarnya.

Sebuah pesan darurat disiarkan melalui pengeras suara di gedung pengadilan sebelah, mengumumkan "serangan" di markas polisi dan menyatakan daerah itu "di bawah pengawasan".

Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner, yang dijadwalkan mengunjungi Turki kemarin malam, menunda perjalanannya untuk mengunjungi tempat serangan. Sementara Presiden Emmanuel Macron menghabiskan dua jam mengunjungi markas kepolisian itu untuk memberikan dukungannya kepada para penegak hukum.

Menurut beberapa sumber, penyelidik mencurigai perselisihan di tempat kerja sebagai pemicu serangan tersebut. Insiden ini adalah serangan paling mematikan terhadap polisi di Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya tahu ada ketegangan antara dia (pelaku) dan atasan langsungnya," kata Christophe Crepin, seorang petugas polisi kepada franceinfo. "Saya tidak berpikir ini adalah tindakan teroris."

Jaksa penuntut Paris berada di tempat kejadian, tetapi badan anti-teror tidak turut dilibatkan dalam penyelidikan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini