nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumahnya Tertimpa Pohon Tumbang, Janda Ini Alami Luka Parah

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 06 609 2113582 rumahnya-tertimpa-pohon-tumbang-janda-ini-alami-luka-parah-CHbv2B890O.jpg Warga saat membereskan bangunan rumah Muliati yang tertimpa pohong (foto: ist)

MAKASSAR - Sebuah pohon besar menimpa rumah seorang warga di Dusun Bontoa, Desa Borongpalala, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Akibatnya, pemilik rumah Muliati Daeng Tongi (51) mengalami luka-luka setelah tertimpa reruntuhan rumah semi permanen itu.

Korban mengalami luka pada bagian kepala dan leher. Dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Kallong Tala Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Saat ini korban sedang dilarikan ke rumah sakit Syech Yusuf atau RS Kallong Tala untuk menerima penanganan medis," ujar Kepala Desa Borongpalala, Ramli Daeng Rangka, Minggu (6/10/2019).

 Baca juga: Bayi Tertimpa Pohon Tumbang saat CFD di Solo Meninggal Dunia

Namun, ia belum bisa membeberkan terkait berapa kerugian yang menimpa pemilik rumah ini, tapi yang pastinya saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Karang Taruna dan pemerintah Desa untuk memikirkan hal tersebut.

"Kami saat ini sudah berkoordinasi dengan Karang Taruna agar bisa membantu korban," terangnya.

 Baca juga: 5 Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Tertimpa Pohon, 1 Meninggal Dunia

Salah satu warga sekitar, Ani mengatakan, korban termasuk salah satu warga yang tergolong kurang mampu. Suaminya baru meninggal tahun 2018 lalu. Berharap adanya perhatian dari pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten serta uluran tangan para dermawan untuk membantu membangun rumah Daeng Tongi dan juga biaya pengobatannya.

"Rumahnya baru dibangun dengan penuh susah payah. Berharap adanya bantuan dari pemerintah maupun dari para dermawan untuk membantu Daeng Tongi mengembalikan rumahnya seperti sedia kala," kata Ani.

Sekadar diketahui selain rumah, juga tampak beberapa makam ikut tertimpa pohon. Salah satunya nyaris tertimpa adalah makam almarhum mantan Kepala Desa Borongpalala, Muh Ja'far M ngawing.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini